Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...
Selamat datang di InPonsel - Situs hp dan informasi seluler
InPonsel adalah situs hp dengan lebih dari 5.000 database handphone. Di InPonsel kamu dapat melakukan pencarian dengan mudah dari ratusan merek hp, mendapatkan informasi harga dan spesifikasi hp dengan rinci, membandingkan spesikasi dua hp, berlangganan berita sesuai topik, mencari alamat service center dan sejumlah informasi lainnya.
Facebook
Twitter
Instagram
InPonsel Ⓒ 2019

Review Advan Nasa: Pas Buat Pemula yang Doyan Sosmed

gadgetsquad | 03 Des 2019 23:46
Review Advan Nasa: Pas Buat Pemula yang Doyan Sosmed

Sengitnya persaingan dan agresifnya vendor asal Cina menginvasi pasar Hp Tanah Air, tak menyurutkan tekad Advan untuk tetap eksis. Sebagai bukti, brand lokal ini mengeluarkan satu produk baru bertajuk Advan Nasa. Apa yang menarik dari Hp ini selain harganya yang murah akan kita bahas dalam review berikut ini.

Desain

Masuk kategori Hp entry level, cukup dimaklumi bila racikan Advan Nasa tergolong standar. Ya, Hp yang menawarkan bentang layar 5.2 inci ini masih menampakkan sisi bezel yang cukup tebal, terkhusus lagi pada area atas dan bawah layarnya (dagu) .

Saking ‘luasnya’ bezel, khususnya di area dagu, dimanfaatkan oleh Advan untuk menempati tombol home yang memang masih disediakan Hp ini.

Adapun di bagian atas layar, nampak terlihat adanya sensor kamera depan ditemani dengan earpiece dan sensor jarak.

Dari sisi penggunaan, bodi Advan yang memiliki dimensi 145x 71.9x 8.5mm membuatnya terasa kompak dan pas di tangan. Ketika dimasukkan ke saku Hp ini juga masih belum terlalu mengganggu. Kalau dari segi material, mengingat harganya yang sangat ramah kantong, wajar bila Hp Advan ini dikemas dengan material plastik. Pilihan warnanya mencakup tiga pilihan warna Bright Blue, Dark Black dan Green.

advan nasa (9) samping

Kembali ke soal komponen yang berada di luar. Di ruas sisi bagian atas Hp Advan ini terlihat adanya port micro USB ditemani jack audio 3,5 mm. Di ruas sisi bawah merupakan tempat untuk lubang mikrofon. Sedangkan pada area penel belekang terdapat sensor kamera ditemani dengan lampu LED flash. Bergeser ke pojok kiri bawah kita temui adanya speaker.

Panel belakang HP ini bisa dilepas-pasang. Ketika dilepas kita bisa mengakses slot kartu SIM dan microSD, serta baterai dari Hp itu sendiri.

Display dan UI

Sebagaimana telah disebut dari sektor display Advan mengusung layar berukuran 5.2 inci dan menawarkan resolusi 960 x 540 piksel atau istilahnya disebut qHD.

Adapun jenis layar yang digunakan HP ini adalah IPS 2.5D, dengan salah satu kelebihannya adalah dari sisi visibilitasnya, di mana konten masih dapat terlihat jelas meski dipandang pada sudut tertentu. Sehingga layar Hp ini tergolong apik. Pun dari sisi ketajaman dan keluaran warnanya.

Menariknya lagi, layar dari Hp terbaru dari Advan ini juga sudah mendukung akses multi touch dengan tingkat responsivitas yang juga cukup baik.

Advan Nasa menjalankan Android 9 Pie yang di atasnya telah dipermanis dengan UI khas pabrikan versi terbaru.

Mengusung IDOS 9S.12, Interfacenya sudah memberikan pengalaman Hp Android yang memadai untuk segmen harganya. Akses ke layanan media sosial, seperti Facebook, Twitter, hingga Instagram pun bisa dinikmati dengan lancar.

Untuk fitue keamanan, meski minus sensor sidik jari, pengguna bisa menggunakan fitur Face ID sebagai gantinya.

Kamera

Urusan fotografi pengguna diakomodasi lewat fitur kamera 5 MP di bagian belakang sebagai alat bidik utamanya.

Bicara fasilitas yang ditawarkan, kamera sudah disokong dengan sejumlah mode, antara lain Geo tagging, autofocus, serta opsi VBF, SLR, Blace, dan Cute.

Adapun untuk perekaman video, Hp ini sudah bisa digunakan untuk merekam gambar bergerak dengan resolusi full HD dengan dukungan EIS dan focus sound.

Dengan resolusi yang ditawarkan, kamera belakang sejatinya sudah cukup untuk menjawab kebutuhan pengguna untuk berfoto ria. Hasil bidiknya cukup baik, walau jauh untuk dikatakan sempurna.

Sementara untuk yang doyan selfie, Hp ini disokong kamera berkekuatan 2 MP. Selain untuk selfie, fasilitas kamera depan juga dimanfaatkan untuk face unlock.

Performa Advan Nasa

Harganya yang cuma Rp700 ribuan, akan sangat naif bila kita mengharapkan sebuah Hp tampil superior untuk daya gedornya.

Untuk kinerja, Hp ini disokong dengan prosesor quad-core 1.4 GHz, chipset SC9832E dari Unisoc. Untuk pengolah grafis, Hp ini ditenagai oleh A53 Mali 820.

Masih dari spesifikasi hardware yang dibawa, HP terbau dari Advan ini sudah didukung dengan RAM 2GB dan memiliki memori internal 16 GB. Bila dianggap kurang kita dimungkinkan untuk memperluas penyimpanan data lewat slot microSD up to 64 GB.

Sosial Media

Sesuai kehadirannya yang lebih difokuskan untuk sosial media, dengan spesifikasi hardware yang dibawa, HP terbaru dari Advan ini sudah memadai untuk hal tersebut. Adapun untuk main game, hendaknya perlu bijak, dalam arti dengan spesifikasi demikian, maka perlu dipilih-pilih game mana yang sekiranya cocok dengan spesifikasi yang ditawarkan. Hal itu agar game bisa dinikmati, bukan malah jadi bikin bete lantaran game berat dipaksakan untuk dimainkan di sini.

Oh iya, HP ini sudah dibekali baterai berkapasitas 2450 mAh. Sementara untuk konektivitas, Hp ini didukung dengan teknologi 4G LTE, GPS, Bluetooth 4.2, dan Wi-Fi 802.11 B/G/N 2.4G.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Pengunjung lain lanjut baca ini


Pengunjung lain lanjut baca ini

Populer saat ini


Hp Terbaru
Loading interface...