Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...
Selamat datang di InPonsel - Situs hp dan informasi seluler
InPonsel adalah situs hp dengan lebih dari 5.000 database handphone. Di InPonsel kamu dapat melakukan pencarian dengan mudah dari ratusan merek hp, mendapatkan informasi harga dan spesifikasi hp dengan rinci, membandingkan spesikasi dua hp, berlangganan berita sesuai topik, mencari alamat service center dan sejumlah informasi lainnya.
Facebook
Twitter
Instagram
InPonsel Ⓒ 2019

Review Realme X2 Pro: Ngebut Berkat Snapdragon 855+ & SuperVOOC

Telset | 27 Nov 2019 11:22
Review Realme X2 Pro: Ngebut Berkat Snapdragon 855+ & SuperVOOC

Dalam waktu yang berdekatan, Realme seolah ngebut dengan menghadirkan produk yang mengisi hampir semua segmen. Smartphone terbaru yang baru saja masuk ke Indonesia akan menyasar segmen menengah, yakni Realme X2 Pro, yang mengandalkan prosesor flagship Snapdragon 855+.

 

Asal diketahui, sepertinya baru saja kemarin pabrikan asal China ini menghadirkan Realme 5, Realme 5 Pro, dan juga Realme XT dengan harga dan kemampuan yang bervariasi.

Dengan hadirnya Realme X2 Pro, portofolio brand ini di Indonesia terbilang lengkap dengan menyediakan smartphone di semua segmen pengguna, kebutuhan, harga, dan spesifikasi.

Lantas, seperti apa sih smartphone ini sebenarnya? Nah, tim Telset.id kali ini bakal mengulas secara lengkap jagoan Realme ini lewat review Realme X2 Pro. Simak baik-baik ya!

Desain dan Layar

“Lah, katanya flagship, tapi kok desainnya mainstream begini ya?”. Itulah kata pertama yang kami ucapkan ketika memandang Realme X2 Pro pertama kali. Tampang depan yang berponi mirip Realme 5 Series dan Realme XT, dan body bagian belakang yang mirip-mirip dengan seri kompetitor yang baru-baru ini juga dirilis.

Tapi namanya juga pandangan pertama, tentu hanya sekilas. Sebab, ketika ditelisik lebih dalam, smartphone ini ternyata memang mengusung desain dan build quality premium ala smartphone flagship.

Body smartphone ini merupakan perpaduan dari dua bahan utama, yakni logam dan kaca. Logam untuk frame-nya, dan kaca untuk body-nya.

Saat pertama kali menggenggamnya, memang terasa seperti body plastik. Tapi, kami nilai feel plastik tersebut karena finishing pewarnaan smartphone yang terkesan tidak terlalu glossy. Karena body-nya terbuat dari kaca, maka Realme melapisinya dengan Corning Gorilla Glass 5 di depan dan belakang.

Kami awalnya malas membahas bagian depan smartphone ini. Penyebabnya? Terlalu mainstream dengan desain layar memanjang, dan punya notch kecil di bagian atasnya sebagai tempat bagi kamera.

Tapi, kami tiba-tiba tersadar bahwa bagian depan Realme X2 Pro ternyata punya pembeda yang cukup signifikan. Pertama, smartphone ini punya layar berukuran 6,5 inci berjenis Super AMOLED yang menawarkan kecerahan hingga 1.000 nits.

Kedua, layarnya telah mendukung refresh rate hingga 90Hz! Dijamin smooth saat menggunakannya untuk main game, ataupun berselancar di dunia maya. Dan ketiga, layar sebesar ini dikelilingi oleh bezel tipis di tiap sisinya, termasuk bagian dagu atau bagian bawah. Sehingga, aspek rasio layar terhadap body pun mencapai 91,7%.

Seperti seri sebelumnya yaitu Realme X ataupun Realme XT, smartphone ini pun telah mengusung teknologi in-display fingerprint. Kecepatan unlock-nya tak usah diragukan lagi, cukup cepat dan relatif aman.

Membahas bagian belakang. Seperti yang kami katakan sebelumnya, warna Realme X2 Pro sebenarnya tidak terlihat terlalu glossy, tapi cenderung sederhana. Ada dua warna yang disuguhkan smartphone ini, yaitu Lunar White dan Neptune Blue.

Kami sendiri menggunakan unit dengan warna Lunar White. Kesan pertama dan satu-satunya yang kami berikan untuk warna ini adalah, elegan. Pasalnya, apabila terkena cahaya yang pas, akan terlihat pantulan cahaya yang membuatnya enak untuk dipandang.

Di bagian awal kami sebut, kalau desain belakangnya mirip-mirip dengan merek kompetitor yang baru saja merilis produk barunya. Ya, kompetitor yang kami maksud adalah Xiaomi, yang baru saja meluncurkan Redmi Note 8 Pro.

Maklum saja, penilaian itu kami dapat ketika pertama kali memandang smartphone ini. Kalau dilihat secara mendalam sih, desain smartphone ini punya pembeda, dan itu baik.

Realme X2 Pro punya frame kamera yang diposisikan di bagian tengah atas body. Frame ini menjadi tempat bagi empat kamera belakang.

Dilengkapi juga dengan LED Flash serta dipercantik dengan adanya logo empat kamera tepat di bagian bawahnya. Tapi, ada satu hal yang kagok menurut kami, yaitu logo Realme yang ditempatkan nanggung, tepat di kanan bawah frame kamera.

“Mungkin desainer Realme lagi mengantuk saat menempatkan logo ini,” itu adalah ucapan yang kerap kami dengar dari beberapa teman, saat kami memperlihatkan smartphone ini kepada mereka. Tapi sudahlah, itu hanya “bug” kecil yang tidak berpengaruh pada feel penggunaan sama sekali.

Namun, sayangnya nih, sayang banget malah, kenapa desain frame kameranya menonjol, Realme? Desain itu membuat frame kamera menjadi penopang saat smartphone ditempatkan di meja atau alas datar lainnya.

Memang, kekurangan itu bisa ditutupi dengan adanya softcase tambahan yang disediakan pada paket pembelian. Tapi, relakah Anda membiarkan warna gorgeous smartphone ini terhalang oleh softcase dengan warna yang cenderung gelap?

Secara overall, desain Realme X2 Pro memang terbilang menakjubkan. Desainnya premium, elegan, dan punya build quality yang patut untuk diapresiasi.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Pengunjung lain lanjut baca ini


Pengunjung lain lanjut baca ini

Populer saat ini


Hp Terbaru
Loading interface...