Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Review Samsung Galaxy A71 : Ini Hape Gaming atau!!

gadgetsquad | 03 Feb 2020 06:25
Review Samsung Galaxy A71 : Ini Hape Gaming atau!!

Di awal tahun 2020 ini, Samsung bisa dikatakan langsung tancap gas di Tanah Air. Pasalnya Pabrikan asal Korea Selatan ini dengan “pede” menghadirkan tidak hanya satu tapi dua hp sekaligus, untuk memanaskan persaingan ponsel di Indonesia yakni Samsung Galaxy A51 dan A71. Acara pengenalan kedua hp tersebut juga terbilang heboh, karena Samsung rela memboyong girl band Black Pink yang nota bene brand ambassador Galaxy A51 dan A71.

Walau kabarnya sempat insiden, namun secara umum kehadiran Black Pink memberi nuansa berbeda dalam peluncuran Galaxy A51 dan A71 di Indonesia. Sekarang lupakan kehebohan Black Pink, lantaran di meja redaksi GadgetSquad saat ini sudah kedatangan Samsung Galaxy A71 yang siap diulik lebih jauh. Samsung Galaxy A71 sendiri adalah versi lanjutan dari seri Galaxy A70.

Sebagai generasi lanjutan, sudah sepatutnya Galaxy A71 hadir dengan berbagai fitur yang jauh lebih update dibanding saudara tuanya (A70). So, se-awesome apakah Samsung Galaxy a71, berikut reviewnya.

Desain
Rancang bangun Samsung Galaxy A71 tidak berbeda jauh dengan Galaxy seri A generasi sebelumnya. Bodinya nampak glossy bermaterikan plastik polycarbonate dengan motif diamond. Ada tiga varian warna yang bisa dipilih sesuai selera yaitu Prism Crush Black, Silver dan Blue. Tampilan glossy memang membuat Galaxy A71 nampak glamour dan kekinian, tapi di sisi lain bodi hp ini jadi mudah terlihat kotor oleh jejak sidik jari.

Terlepas dari tampilannya yang mudah kotor, beruntung rancang bangun hp ini masih terbilang proforsional sehingga masih nyaman digenggam. Nah, satu hal yang terasa saat menggemgam Samsung Galaxy A71, adalah bodinya yang terbilang lebih tipis dibanding generasi Seri A yang sebelumnya. Yup, dari data yang didapat bodi Galaxy A71 hanya memiliki ketebalan 7,9 mm.

Layar
Samsung Galaxy A71 memiliki layar Infinity-O dengan ukuran 6,7 inci, edge-to-edge yang telah disematkan teknologi Super AMOLED Plus. Disamping bisa menghasilkan warna yang tajam, teknologi layar Super AMOLED Plus menjadi salah satu kunci yang membuat bodi Galaxi A71 jadi leboh slim dan ringan. Berbicara kualitas, selama diuji layar dengan resolusi full HD+ yang dtertanam di Galaxy A71, dapat memberikan pengalaman entertainment yang menyenangkan. Layar ini mendukung aktivitas pengguna, mulai dari bermain game online, menonton live streaming favorit, hingga multi-tasking. Untuk urusan layar, secara umum sangat memuaskan.

Kamera
Sebelum mengulas komposisi kamera di hape ini, Samsung menghadirkan sesuatu yang ikonik pada menu imaging Galaxy A71. Yup, Samsung menyusung deretan lensa utama yang tertanam di bodi belakang A71 seperti hurup “L”. Terkait komposisinya, Galaxy A71 juga menghadirkan Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 64MP dengan f/1.8, Ultra Wide 12MP yang memiliki sudut lensa 123o, lensa Depth dengan fitur Live Focus, serta untuk pertama kalinya lensa Makro dengan resolusi 5MP. Untuk keperluan selfi, terdapat lensa 32MP dengan aperture F2.2.

Konfigurasi kamera A71 terbilang menjanjikan, tapi bagaimana dengan kualitasnya? Selama proses pengujian, kamera Galaxy A71 mampun menghasilkan foto yang tidak mengecewakan, baik dalam kondisi kurang maupun cahaya normal. Selain itu fitur pendukung yang lengkap, membuat aktifitas mengabadikan berbagai moment menggunakan kamera A71 jadi lebih berwarna. Nah saat membuat konten video, Fitur Super Steady juga tersedia di Galaxy A71, sehingga membantu mengambil momen pada situasi bergerak dapat ditangkap secara sempurna.

Fitur Game
Tidak hanya menu standar dan fitur kekinian seperti teknologi NFC, Galaxy A71 juga memiliki senjata lain yang bisa membuat konsumen, terutama para gamer jatuh hati. Galaxy A71 sudah dipersenjatai AI Gaming Booster. Fitur AI Gaming Booster dapat menyesuaikan performa game yang sedang dimainkan. Baik pada penghematan daya baterai, kinerja performa gaming, atau berimbang antara keduanya sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Selanjutnya, ponsel ini juga telah terintegrasi dengan Discord. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan sesama gamers saat sedang bermain game tertentu. Selain itu Discord juga memberikan kemudahan melalui voice chat untuk berinteraksi tanpa menggangu proses bermain game. Sederet teknologi tersebut, membuat Samsung percara diri menempatkan Galaxy A71 sebagai salah satu hape resmi di Piala Presiden Esports 2020.

Samsung Galaxy A71 disebut telah melalui proses uji performa dari pihak Garena. Dari segi experience, Galaxy A71 teruji memberikan in game experience yang sangat baik karena layar yang lebih besar. Sehingga memungkinkan bagi player untuk membesarkan beberapa tombol di HUD seperti jump, fire, atau juga move.

Dapur pacu
Komposisi dapur pacu Samsung Galaxy A71, tidak bisa dianggap remeh. Hadirnya chipset Snapdragon 730G, memjadi salah satu kunci utama yang membuat Samsung yakin performa A71 tidak mengecewakan. Snapdragon 730G sendiri, memiliki keunggulan peningkatan grafis yang lebih tinggi hingga 15% dari pendahulunya. Selain itu, prosesor ini juga dirancang untuk mengoptimalkan sinyal WiFi saat digunakan untuk berbagai kegiatan live, salah satunya bermain game online yang tentunya berpengaruh pada lebih hemat daya penggunaan.

Ketika diuji klaim Samsung bukan sesumbar belaka. Kombinasi prosesor okta core, chipset Snapdragon 730G, sokongan RAM 8GB membuat hape ini “gajor” menjalankan berbagai aktivitas, termasuk saat digeber bemain berbagai game online, salah satunya gim Garena Free Fire. Adanya teknologi AI Gaming Booster, memberikan pengalaman lebih kaya serta memudahkan gamers untuk memenangkan challenge dalam sebuah game.

Baterai dan harga
Bagaimana dengan daya tahan baterainya? Samsung Galaxy A71 memiliki daya baterai tahan lama 4.500 mAh dengan Super-Fast Charging 25W. Pengguna tidak perlu mengkhawatirkan adanya daya habis di tengah keseruan bermain game atau aktivitas lainnya. Berbicara harga, sebagai hp yang sejatinya datang untuk membidik kelas menengah atas, nilai jual Galaxy A71 tidak bisa dianggap murah. Untuk mendapat Galaxy A71 satu, siapkan dana Rp. 6.099.000.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...