...
HP POPULER MINGGU INI

Samsung Galaxy A71 vs realme X2 Pro vs Redmi K20 Pro: Perbandingan Spesifikasi

Trendtech | 29 Jan 2020 21:49
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Samsung Galaxy A71 vs realme X2 Pro vs Redmi K20 Pro: Perbandingan Spesifikasi

Samsung baru saja meluncurkan ponsel terbarunya di segmen menengah Samsung Galaxy A71. Ponsel ini menawarkan spesifikasi yang menurut kami seimbang dengan harga yang ditawarkan, tetapi apakah ini benar-benar menjadi pilihan? Padahal direntang harga yang ditawarkan masih ada alternatif ponsel lain.

Dalam kisaran harga yang sama, kamu juga dapat menemukan beberapa ponsel yang tidak kalah baiknya. Kami berbicara ada dua ponsel yakni realme X2 Pro dan Redmi K20 Pro.

Perbandingan spesifikasi ini mungkin akan membantu kamu memahami apakah layak memilih Galaxy A71 untuk dibeli:

Desain

Kalau dilihat dari sisi desain, realme X2 Pro tidak menawarkan desain yang mengesankan, sedangkan Samsung Galaxy A71 dan Redmi K20 Pro terlihat sangat menarik. Yang pertama memiliki profil yang jauh lebih tipis, serta tampilan lubang-lubang yang meminimalkan bezel tanpa perlu lekukan. Sedangkan Redmi K20 Pro memang sedikit lebih tebal tetapi memiliki bezel yang sempit tanpa lekukan dan tidak ada lubang berkat kamera pop-up. Bodi Samsung Galaxy A71 terdiri dari kaca belakang dan bingkai plastik, sedangkan Redmi K20 Pro memiliki kaca belakang dan bingkai aluminium, sama seperti realme X2 Pro. Lalu semua kembali kepada kamu, mana yang kamu suka?

Layar

Jika Anda membutuhkan layar paling canggih, pilih realme X2 Pro tanpa berpikir dua kali. Pertama-tama, ponsel dengan refresh rate 90 Hz, sehingga memberikan pengalaman menonton yang lebih halus dan pengalaman bermain game yang lebih baik. Bahkan memberikan kualitas gambar yang lebih tinggi berkat cakupan HDR10 + dan Full DCI P3. Meski hadir dengan desain notch, tetapi jelas merupakan panel yang lebih baik. Tepat setelah itu, kami mendapatkan Redmi K20 Pro dengan tampilan HDR10 dan cakupan Full DCI P3.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Baik Redmi K20 Pro dan realme X2 Pro adalah yang terbaik keduanya lebih unggul dari Samsung Galaxy A71. realme X2 Pro adalah yang tercepat dan paling kuat karena menggunakan chipset Snapdragon 855+ yang dipasangkan dengan RAM 12GB/ 256GB. Sedangkan Samsung Galaxy A71 hanya ponsel dari segmen menengah, jadi tidak memiliki kinerja tertinggi dengan hanya menggunakan SD730G dengan kombinasi Android 10.

Kamera

Sayangnya, kami masih belum memiliki kesempatan untuk mengujinya, tetapi di atas kertas, Samsung Galaxy A71 tampaknya menawarkan kamera yang paling meyakinkan. Kita berbicara tentang empat kamera dengan sensor utama 64 MP, lensa ultrawide 12 MP, kamera makro khusus 5 MP dan sensor kedalaman 5 MP. Bahkan kamera depan dengan resolusi 32 MP.

Baterai

Samsung Galaxy A71 memenangkan perbandingan dengan kapasitas 4500 mAh, Akan tetapi realme X2 Pro menawarkan teknologi pengisian tercepat dengan daya 50W.

 

Harga

Galaxy A71 akan memasuki pasar dengan banderol Rp 6 jutaan, realme X2 Pro dimulai dari harga Rp 7 jutaan dan Rp 7 jutaan harga di online. Menurut pendapat saya, realme X2 Pro adalah perangkat yang paling luar biasa dari trio ini karena memiliki perangkat keras dan tampilan yang lebih baik yang sering tidak dapat Anda temukan pada perangkat yang dijual dengan harga kurang dari Rp 8 jutaan. Tetapi Samsung Galaxy A71 memiliki kamera yang lebih baik dan baterai yang tahan lama, sementara Redmi K20 Pro menawarkan value for money dengan harganya yang lebih terjangkau.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia