...
HP POPULER MINGGU INI

Samsung Galaxy Book Flex dengan Layar QLED Mulai Dipasarkan

DroidLime | 19 Jan 2020 23:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Samsung Galaxy Book Flex dengan Layar QLED Mulai Dipasarkan

 

Samsung belum lama ini telah membuat gebrakan di industri laptop. Ya! Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini baru saja meluncurkan Galaxy Book Flex, yang datang dengan layar QLED. Hal menarik lainnya, laptop ini telah ditenagai prosesor Intel dengan Core Generasi ke-10 dan sudah mendukung Samsung S Pen.

Versi Core i5, RAM 16 GB dan dukungan storage 512 GB, laptop ini oleh Samsung dibanderol dengan harga US$ 1521 atau sekitar Rp20,7 juta. Dalam hal desain, Samsung Galaxy Book Flex telah menggunakan layar QLED 13,3 inci dan memiliki resolusi FullHD alias 1.080p.

Masih terlait dengan panel layarnya, laptop ini juga sudah memiliki color gamut 100% DCI-P3 dengan sRGB 125% serta kecerahan 600 nit dan ketebalan tepinya hanya 3,9 mm. Ketebalan laptop ini hanya 12,9 mm dan bobotnya juga tidak terlalu berat, yakni hanya sekitar 1,16 Kg.

Tak kalah menarik, laptop ini juga mendukung pengisian daya secara nirkabel untuk smartphone. Namun, fitur ini hanya berfungsi untuk smartphone Samsung atau yang punya dukungan WPC Qi. Selain dukungan Intel Core Generasi ke-10, laptop ini juga dilengakapi RAM LPPR4X 16 GB dan solid-state drive NVMe 512 GB.

Dari segi antarmuka, laptop ini juga telah dilengkapi oleh Samsung dengan Thunderbolt 3 dan USB Type-C. Dukungan slot kartu multi-fungsi yang dibenamkan ke dalam Samsung Galaxy Book Flex ini juga kompatibel dengan kartu UFS dan microSD.

Galaxy Book Flex datang dengan panel layar QLED dan ini adalah laptop pertama di dunia yang datang dengan dukungan panel layar seperti itu. Sudah barang tentu, punya panel layar seperti itu, bakal menawarkan pengalaman menikmati konten yang lebih hidup dan nyata.

Samsung pun menjanjikan bahwa laptop ini tidak ada masalah jika dipakai di luar ruangan. Punya dukungan Outdoor Mode, layarnya bisa diaktifkan oleh kemampuan tampilan maksimum hingga 600 nits. Ini sekaligus memastikan bahwa Samsung Galaxy Book Flex mampu menghadirkan detail gambar yang jelas di bawah sinar matahari.

Punya layar yang hemat daya, Samsung Galaxy Book Flex juga diklaim punya baterai tahan lama. Ini semakin memberi kenyaman kepada pengguna karena tidak lagi disibukkan untuk sering melakukan pengisian daya ulang. Dukungan Wireless PowerShare terbaik di kelasnya juga menjadikan laptop ini semakin menarik untuk kita miliki.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia