Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Samsung Galaxy S20 Bisa Rekam Video 8K, Berapa Ukuran Filenya?

Telset | 13 Feb 2020 07:37
Samsung Galaxy S20 Bisa Rekam Video 8K, Berapa Ukuran Filenya?

Salah satu fitur unggulan yang dimiliki kamera Samsung Galaxy S20 series adalah kemampuan untuk merekam video beresolusi 8K. Selain membuat takjub, timbul juga sebuah pertanyaan: berapa banyak ruang penyimpanan yang akan dihabiskan untuk menyimpan video 8K?

Menurut penjelasan pihak Samsung, 1 menit video beresolusi 8K yang direkam dengan menggunakan Galaxy S20 akan memiliki ukuran file sebesar 600 MB. Sebagai perbandingan, 1 menit video 4K yang direkam Galaxy S10+ berukuran sekitar 340 MB hingga 350 MB.

Perbedaan ini tentu sudah pasti terjadi. Mengingat video 8K memiliki jumlah piksel empat kali lebih banyak daripada video 4K. Setiap video 8K akan direkam dengan 24 frame per detik, yang merupakan standar industri untuk film-film hollywood.

Selain ukuran file yang besar, video 8K juga memerlukan banyak sumber daya dari ponsel untuk melakukan pemrosesan. Untuk itu, Galaxy S20 dibatasi hanya dapat merekam video 8K dengan durasi maksimal 5 menit per videonya.

Video 8K Galaxy S20 hanya sanggup mengabadikan video 8K dengan 30 fps. Sebab pada dasarnya, chipset Exynos 990 dan Snapdragon 865 hanya mendukung perekaman video dengan konfigurasi tersebut.

Menurut Drew Blackard, Head of Mobile Product Management Samsung US, kemampuan kamera menjadi salah satu fitur utama yang diunggulkan dari Galaxy S20. Ia mengatakan, kualitas foto menjadi prioritas utama yang mereka sajikan ke pengguna.

“Kami menanyakan ke pengguna smartphone di seluruh dunia. Ketika berbicara mengenai kamera, kami mendapatkan jawaban yang sama, kualitas, kualitas, kualitas,” ujar Blackard.

Untuk itu, Samsung membenamkan teknologi kamera yang bisa pengguna manfaatkan untuk mengabadikan foto dan video yang berkualitas. Kamera utama 64 MP pada Galaxy S20 dan Galaxy S20+, serta kamera 108 MP untuk Samsung Galaxy S20 Ultra.

Kredit lebih juga diberikan pada kamera 108 MP milik Galaxy S20 Ultra. Berbekal fitur Folded Lens, ponsel pintar tersebut memiliki kemampuan untuk melakukan 10x hybrid zoom dan 100x digital zoom.

Selain handal dalam mengabadikan gambar, Galaxy S20 series juga sudah sanggup digunakan untuk merekam video dengan resolusi mencapai 8K.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...