...
HP POPULER MINGGU INI

Samsung Patenkan Nonacell, Peningkatan dari Tetracell

DroidLime | 06 Feb 2020 17:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Samsung Patenkan Nonacell, Peningkatan dari Tetracell

 

Samsung, raksasa elektronik asal Korea Selatan pada tanggal 11 Februari 2020 nanti akan memperkenalkan smartphone flagship terbarunya. Ya! Smartphone flagship yang dimaksud diperkirakan adalah Galaxy S20 Series. Ya! Sejauh ini, ada tiga model Galaxy S20 Series yang akan dikenalin, Galaxy S20, S20+ dan S20 Ultra.

Diperkirakan, Galaxy S20 Ultra yang bakal mencuri perhatian banyak pecinta smartphone flagship. Bagaimana tidak! Disebut-sebut Galaxy S20 Ultra akan punya kamera 108 MP yang memakai sensor ISOCELL Bright HMX dan ini akan menawarkan teknologi 9-in-1 pixel binning.

Nah! Terkait dengan hal itu, Samsung baru saja mematenkan nama Nonacell. Ini juga sejalan dengan Tetracell yang digunakan oleh Samsung untuk merek versi sensor Quad-Bayer. Sejumlah bocoran menyebutkan bahwa S20 Ultra akan memiliki kamera periskop yang akan mencapai “100x space zoom, 10x zoom optik dan sisanya zoom digital.

Selain itu, smartphone ini juga kemungkinan akan dilengkapi sensor 48 MP atau 64 MP serta optik periskop untuk modul telefoto. Ya! Bagaimanapun lensa 108 MP diharapkan menjadi kamera utamanya. Jika dugaan itu tepat, kamera utamanya ini akan menghasilkan gambar dengan lebih dari 100 MP dalam kondisi ideal.

Tetapi tak sedikit yang memperkirakan kamera utamanya itu lebih cenderung menghasilkan bidikan 12 MP dengan detail luar biasa dan warna yang realistis. Pengaturan kamera lainnya yang diharapkan ada pada S20 Ultra adalah lensa ultra-wide 12 MP dan sensor 3D ToF.

Satu hal yang tak kalah menarik, seluruh modul kamera yang ada pada smartphone ini akan dihimpun dalam satu kluster kotak besar. Bahkan diduga kuat ukuran kluster kotak besar itu akan memakan setengah dari lebar bodi Galaxy S20 Ultra dan dibuat lebih menonjol.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia