Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Sertifikat Bluetooth Sudah Dipublikasikan, Apakah Samsung Galaxy M21 Akan Segera Diluncurkan?

Gadgetren | 06 Feb 2020 18:30
Sertifikat Bluetooth Sudah Dipublikasikan, Apakah Samsung Galaxy M21 Akan Segera Diluncurkan?
Samsung diduga akan segera meluncurkan Samsung Galaxy M21. Indikasi ini muncul setelah sebuah bocoran mengungkapkan bahwa perangkat Samsung itu telah mendapatkan sertifikat Bluetooth.

Menilik informasi yang diungkapkan oleh halaman Gizmochina, sebuah sertifikat Bluetooth telah diterbitkan untuk perangkat dengan nomor model SM-M215F_DS yang secara jelas merujuk kepada Galaxy M21.

Sertifikat yang baru dipublikasikan pada tanggal 5 Februari 2020 tersebut mengungkapkan bahwa perangkat kelas menengah Samsung itu akan membawa standar teknologi tanpa kabel yang cukup baru, yaitu Bluetooth 5.

Bluetooth 5 sendiri merupakan versi Bluetooth yang diperkenalkan pada tahun 2016 dan kini menjadi banyak andalan berbagai perangkat baik itu smartphone hingga wearable baru di berbagai lini pasar.

Selain mengungkapkan versi Bluetooth yang akan dibawa oleh Galaxy M21, sertifikat tersebut menariknya juga memperlihatkan bahwa perangkat ini akan hadir menggunakan kartu SIM ganda.

Gizmochina menggarisbawahi bahwa tambahan DS yang terdapat pada nomor model sertifikat perangkat Galaxy M21 merujuk kepada produk pengujian yang memiliki kartu SIM ganda.

Meskipun Gizmochina tidak menjelaskan alasannya dengan pasti, saya sendiri beranggapan bahwa inisial DS di dalam nomor model tersebut merupakan singkatan dari frasa “Dual SIM” atau kalau diartikan menjadi SIM ganda.

Dugaan waktu peluncuran Galaxy M21 yang semakin dekat juga diperkuat oleh bocoran hasil pengujian benchmark sebuah perangkat yang muncul di platform Geekbench minggu kemarin.

Berdasarkan bocoran hasil pengujian tersebut, Galaxy M21 tampaknya akan membawa kembali SoC Samsung Exynos 9611 yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 4 GB.

Hasil pengujian juga menunjukkan bahwa perangkat tersebut menjalankan sistem Android 10 yang kemungkinan sudah dibalut dengan antarmuka sistem khusus buatan Samsung yaitu One UI 2.

Sayangnya hingga kini perusahaan pengembangnya belum mengungkapkan kapan perangkat tersebut akan diluncurkan. Namun jika melihat peluncuran Samsung Galaxy M20 di bulan Februari 2019 lalu, maka tidak menutup kemungkinan Galaxy M21 akan diumumkan pada bulan Februari 2020 ini.

Kabar baiknya, Gizmochina menyebutkan bahwa perangkat tampaknya akan diluncurkan di beberapa wilayah, termasuk di Eropa, India, Filipina dan juga Indonesia.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar
Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...