...
HP POPULER MINGGU INI

Sony Nyerah Penuhi Permintaan Xiaomi dkk untuk Sensor Kamera

Telset | 26 Des 2019 22:17
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Sony Nyerah Penuhi Permintaan Xiaomi dkk untuk Sensor Kamera

Sony mungkin sulit untuk bersaing di ranah smartphone. Tapi, kalau untuk urusan sensor kamera, Sony masih menjadi salah satu “penguasanya”. Ya, sensor Sony IMX telah digunakan oleh berbagai smartphone, dari yang termurah sampai termahal.

Apalagi di tahun ini, sensor kamera Sony IMX seolah laris manis digunakan oleh berbagai pabrikan smartphone.

Meski menjadi ladang keuntungan bagi Sony, namun perusahaan asal Jepang ini mengaku telah kewalahan memenuhi permintaan sensor kamera Sony IMX dari pabrikan smartphone lainnya.

Dikutip Telset.id dari Bloomberg, Jumat (27/12/2019), hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Semi Konduktor Sony, Terushi Shimizu.

“Menilai dari apa yang sedang terjadi, bahkan setelah semua investasi dalam peningkatan kapasitas, itu mungkin masih belum cukup,” ujar Shimizu.

“Kami harus meminta maaf kepada para customer karena kami tak mampu mencukupi,” lanjutnya.

Tren kamera pada smartphone sendiri memang menjadi sangat massif saat ini. Tak hanya megapiksel yang besar, jumlah kamera yang dipasang juga semakin banyak jumlahnya. Tak jarang smartphone menggunakan tiga hingga empat sensor kamera utama. Belum lagi kamera selfie yang ada di depan.

Sensor kamera Sony

Sony IMX 586 menjadi salah satu produk sensor yang paling banyak digunakan oleh vendor smartphone di tahun 2019. Mulai dari Xiaomi, ASUS, Samsung, OnePlus, Oppo, realme, VIVO dan banyak lagi, semuanya menggunakan sensor IMX 586 48MP dari Sony.

Untuk tahun depan Sony telah menyiapkan sensor terbaru yang tentunya menawarkan kualitas lebih baik. Adapun sensor tersebut adalah Sony IMX 686, yang memiliki resolusi 64MP. Belum ada informasi, kapan sensor ini akan dirilis dan smartphone apa yang akan pertama kali menggunakan sensor tersebut. (IR/FHP)

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia