Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Spesifikasi Lengkap dan Harga Galaxy Z Flip Bocor Sebelum Dirlis

DroidLime | 29 Jan 2020 04:00
Spesifikasi Lengkap dan Harga Galaxy Z Flip Bocor Sebelum Dirlis

 

Pada tanggal 11 Februari 2020 mendatang Samsung akan kembali menggelar acara bertajuk Galaxy Unpacked. Ya! Samsung akan memanfaatkan acara tersebut untuk memamerkan seri Galaxy S20 ke seluruh dunia. Beberapa laporan juga menyebutkan bahwa Gaalxy Z Flip akan turut resmi hadir di acara ini.

Banyak bocoran yang telah mengungkap spesifikasi dan harga Galaxy Z Flip. Namun, laporan terbaru yang dibagikan oleh Winfuture.de tak kalah menarik. Ya! Laporan terbaru ini memberikan informasi mendalam tentang spesifikasi serta render terkini dari Galaxy Z Flip. Laporan tersebut juga menyertakan harga Galaxy Z Flip di pasar Eropa.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip

Awalnya, smartphone layar lipat ini datang dengan panggilan Galaxy Bloom. Ya! Rupanya Galaxy Bloom hanyalah nama sandi dari Galaxy Z Flip. Ponsel pintar ini datang dengan desain clamsell berukuran 87,4 x 73,6 x 17,3 mm saat dilipat. Namun ketika lipatannya dibuka, dimensinya berukuran 167,9 x 73,6 x 7,2 mm dan beratnya 183 gram.

Sisi belakang Galaxy Z Flip dikatakan akan dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 6. Handset ini juga telah dirancang untuk memnuhi permintaan akan individualtas. Selain itu, Galaxy Z Flip juga dijanjikan akan dilengkapi dengan beberapa software yang menjadikannya perangkat yang ideal untuk pengguna aplikasi, seperti Instagram.

Galaxy Z Flip akan diramu dengan layar Super AMOLED Dynamic 6,7 inci yang mendukung resolusi FullHD+ 1.080 x 2.636 dengan aspek rasio 22:9. Layar poni Infinity-O mendukung beragam fitur, seperti HDR10 dan Always on Display. Saat dibuka, pengguna tidak akan dapat melihat engsel karena ditempatkan di bawah layar.

Dikatakan, berkat engsel tersebut hal ini memungkinkan pengguna untuk membuka perangkat pada sudut yang nyaman antara 70 dan 110 derajat. Di bagian luar, logo Samsung bsa dilihat di bagian engsel. Selain itu, layar smartphone ini juga dilindungi dengan lapisan Ultra Thin Glass.

Saat dilipat, pengguna dapat melihat pengaturan dua kamera dan layar eksternal berukuran kecil. Ya! Layar kecil tersebut menggunakan panel Super AMOLED dengan ukuran 1,06 inci yang mampu menghasilkan resolusi 300 x 116 piksel. Ya! Layar ekternal ini juga punya dukungan Always on Display.

Layar eksternal dapat digunakan untuk melihat waktu dan notifikasi. Bocoran sebelumnya telah mengungkapkan bahwa layar eksternal yang ada pada Galaxy Z Flip juga dapat menampilkan tingkat pengisian daya, status baterai dan berfungsi sebagai jendela bidik untuk menggunakan kamera belakang ketika dipakai untuk selfie.

Konfigurasi kamera ganda yang ada pada Galaxy Z Flip memiliki lensa utama 12 MP dengan bukaan f/1.8 dan lensa ultra-wide 12 MP dengan bukaan f/2.2. Samsung juga melengkapi kamera gandanya ini dengan LED flash, dual pixel autofocus, OIS dan video 4K @60fps. Sementara, kamera depannya memiliki sensor 10 MP dengan aperture f/2.0.

Snapdragon 855+ bersama RAM sebesar 8 GB akan jadi motor penggerak Galaxy Z Flip. Sementara, untuk penyimpanan internalnya dikatakan Samsung akan membenamkan ROM berkapasitas 256 GB yang sudah dibekali dengan teknologi UFS 3.0.

Sedangkan untuk catu daya, samrtphone layar lipat kedua milik Samsung ini akan dibekali sistem baterai dua bagian yang menawarkan kapasitas 3.300 mAh. Galaxy Z Flip juga mendukung pengisian cepat 15W dan pengisian nirkabel 9W. Untuk perangkat lunaknya, smartphone ini akan memakai One UI terkini berbasiskan Android 10.

Sistem operasi yang dimuat ke dalam smartphone ini akan diperkuat fitur keamanan seperti Knox 3.4.1 dan tentunya keamanan lainnya yang mampu memproteksi semua folder yang ada. Sedangkan menyangkut keamanan pada perangkat, Samsung akan membekalinya dengan sensor sidik jari yang mengahdap ke samping dan pengenalan wajah.

Perangkat clamshell ini juga akan dilengkapi speaker stereo AKG bertenaga Dolby Atmos. Sementara, fitur konektivitas yang tersedia pada smartphone ini antara lain VoLTE, WiFi 6, NFC, Bluetooth 5.0, NFC dan USB-C. Diperkirakan, Samsung tidak akan melengkapi Galaxy Z Flip dengan slot microSD, jack audio 3.5mm dan dukungan 5G.

Harga dan tanggal penjualan Samsung Galaxy Z Flip

Tentu saja, yang informasi yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang dari Galaxy Z Flip adalah harganya. Ya! Menurut laporan yang dibagikan oleh Winfuture.de, Samsung akan menjual Galaxy Z Flip di pasar Eropa mulai tanggal 14 Februari 2020 dengan harga 1.500 Euro atau sekitar Rp22,5 juta.

Sejauh ini, ada dua pilihan warna Galaxy Z Flip yang ditawarkan oleh Samsung, yakni Ungu dan Hitam. Nah! Apa pendapat kalian mengenai bocoran spesifikasi dan harga Galaxy Z Flip ini? Bagikan pendapat kalian lewat kolom komentar di bawah ini.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...