...
HP POPULER MINGGU INI

Susul Photoshop, Adobe Illustrator Segera Sambangi iPad

Telset | 08 Nov 2019 03:17
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Susul Photoshop, Adobe Illustrator Segera Sambangi iPad

Adobe sepertinya tengah memanjakan pengguna iPad, khususnya mereka yang senang menggunakan perangkat ini untuk desain. Setelah beberapa hari lalu merilis Photoshop untuk iPad, kini giliran aplikasi Adobe Illustrator yang akan segera menyusul.

Seperti dilansir dari Ubergizmo, Jumat (8/11/2019), Adobe mengkonfirmasi bahwa mereka akan memboyong Adobe Illustrator ke iPad pada tahun 2020 mendatang. Meski sudah ada kepastian, namun pengguna iPad mesti harus sedikit bersabar.

Menurut Adobe, aplikasi Illustrator ini nantinya akan bekerja maksimal dengan fitur-fitur yang ada di tablet besutan Apple tersebut. Seperti fitur sentuhan dan input dari Apple Pencil.

Banyak pengguna yang berharap aplikasi ini nantinya akan menawarkan sinkronisasi di beragam perangkat melalui Creative Cloud. Sehingga memudahkan pengguna mengerjakan sebuah projek di perangkat yang berbeda.

Belum diketahui detail lainnya terkait aplikasi Adobe Illustrator untuk iPad ini. Kemungkinan beragam informasi dan fiturnya akan makin jelas jelang tanggal perilisan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada aplikasi Photoshop untuk iPad, Adobe mengaku belum menghadirkan fitur yang maksimal. Walaupun beragam fungsi dasar dan tools memang telah tersedia, Adobe menjelaskan bahwa semua fitur akan ditambahkan bertahap seiring berjalannya waktu.

“Versi pertama Adobe Photoshop di iPad difokuskan pada pengomposisian, retouching dasar, dan masking, tugas umum, dan alur kerja yang kita tahu akan bermanfaat bagi sebagian besar pengguna Photoshop,” tulis Adobe.

Adobe berjanji akan menambahkan lebih banyak kemampuan dan alur kerja. Penambahan fitur ini akan diberikan setelah Adobe mempelajari kebiasaan pengguna Photoshop pada perangkat iPad.

Sayangnya Anda tidak bisa langsung menggunakan aplikasi ini secara cuma-cuma. Pengguna diharuskan berlangganan setidaknya salah satu layanan untuk menggunakan aplikasi Photoshop ini.

Namun bagi Anda yang sudah berlangganan Creative Cloud, maka Anda dapat melanjutkan dan menggunakan aplikasi Photoshop untuk iPad secara gratis. Jika tidak, Anda bisa memilih paket Fotografi seharga USD 9,99 (Rp 139 ribu) yang mencakup Lightroom dan Photoshop.

Menurut Photoshop product manager, Jenny Lyell, Adobe berencana untuk memperbarui aplikasi Photoshop untuk iPad dengan kecepatan yang jauh lebih agresif dibanding aplikasi Creative Cloud untuk desktop.

[HLM/HBS]

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia