Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Susul yang Lain, Samsung Kembangkan AirDrop-nya Sendiri Dengan Nama Quick Share

Gadgetren | 24 Jan 2020 19:30
Susul yang Lain, Samsung Kembangkan AirDrop-nya Sendiri Dengan Nama Quick Share
Samsung akhirnya ikut bergabung bersama Google, OPPO, Xiaomi, vivo dan realme untuk mengembangkan versi AirDrop mereka sendiri yang rencananya akan diberi nama Quick Share.

Informasi lebih detail mengenai layanan Quick Share muncul dalam laporan eksklusif yang dibagikan oleh portal teknologi XDA Developers. Mereka menerangkan bahwa layanan berbagi file tersebut bisa digunakan pada semua smartphone buatan Samsung.

Saat ini, aplikasi Quick Share memang masih dalam tahap pengembangan. Dilaporkan oleh Gizmochina, XDA Developers secara eksklusif sudah berkesempatan mencoba APK aplikasi tersebut dan telah merinci apa saja fitur baru yang ditawarkannya.

Mengutip laporan Gizmochina, deskripsi dari aplikasi itu sendiri menyebutkan bahwa Quick Share bisa digunakan oleh para pengguna Samsung untuk membagikan berkas file secara instan dengan orang-orang yang ada di sekitarnya.

Namun sebagai catatan penting, pengguna hanya bisa mengirimkan berkas file apabila penerima juga mengaktifkan Quick Share serta membuka aplikasi tersebut dan menghidupkan visibilitas di perangkat Samsung miliknya.

Bagi kamu yang pernah menggunakan Google Fast Share, menu pengaturan di dalam Quick Share sebenarnya memiliki fitur-fitur yang tidak jauh berbeda dari aplikasi berbagi berkas file buatan Google itu.

Ketika pengaturan Quick Share sudah diaktifkan, orang-orang bisa dengan mudah mengirimkan berkas file seperti video, musik, gambar atau jenis file yang lain ke smartphone Samsung yang digunakan.

Pengguna pun bisa membagikan berkas file semudah menggunakan protokol Bluetooth karena bisa dilakukan dari aplikasi apapun melalui menu Share dan memilih opsi Quick Share.

Samsung Quick Share

Di dalam menu pengaturannya pun, pengguna bisa mengatur siapa saja yang bisa diajak berbagi berkas ke smartphone miliknya. Terdapat dua pengaturan yang bisa dipilih dalam hal ini, yakni Contacts Only dan Everyone.

Jika pengguna memilih Contact Only, maka hanya anggota Samsung Social yang terdaftar dalam kontak smartphone saja yang bisa berbagi dengannya. Namun jika memilih Everyone, siapa pun yang menggunakan perangkat Samsung bisa diajak berbagi dengannya.

Yang paling menarik, layanan berbagi file dari Samsung ini juga memiliki satu fitur yang tidak dimiliki oleh AirDrop atau layanan lain yang sejenis. Fitur tersebut adalah fitur berbagi berbasis layanan awan.

Quick Share dalam hal ini memiliki fitur tambahan yang bisa digunakan untuk mengunggah berkas untuk sementara waktu ke layanan Samsung Cloud. Dengan begitu berkas tersebut bisa diakses melalui perangkat yang mendukung Samsung SmartThings.

Meskipun demikian, ada batasan tertentu ketika menggunakan fitur ini. Pengguna hanya mengirimkan berkas file berukuran 1 GB dalam setiap unggahan dengan maksimal hanya 2 GB berkas file setiap hari.

Quick Share sendiri ditemukan oleh XDA Developers dalam smartphone terbaru Samsung, yakni Galaxy S20+. Karena belum resmi diluncurkan, aplikasi ini sekarang sayangnya belum bisa digunakan di smartphone Samsung yang lain.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...