...
HP POPULER MINGGU INI

Tahun Ini Samsung Mau Rilis Banyak Smartphone Lipat

Telset | 30 Jan 2020 20:24
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Tahun Ini Samsung Mau Rilis Banyak Smartphone Lipat

Samsung baru saja merilis laporan keuangan untuk Q4-2019. Dalam laporan tersebut, terselip rencana kalau Samsung akan merilis banyak smartphone lipat di masa mendatang.

Dalam laporan keuangannya, Samsung membeberkan di Q4-2019, mereka mengalami penurunan laba. Meski demikian, divisi smartphone terus meraih hasil positif untuk mempertahankan dominasinya.

Sebagaimana dikutip Telset.id dari GizChina, Jumat (31/01/2020), laporan itu juga memuat rincian mengenai rencana masa depan Samsung untuk segmen smartphone, khususnya HP lipat.

Disebutkan, perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan meluncurkan lebih banyak ponsel lipat Samsung di akhir tahun ini.

Samsung memang terlihat percaya diri dengan smartphone lipat garapannya. Perusahaan bahkan memprediksi akan mampu menjual sebanyak 5-6 juta unit ponsel lipat pada tahun 2020.

Masih berdasarkan laporan tersebut, Samsung akan berfokus pada smartphone flagship dan HP lipat selama tahun 2020. Selain itu, perusahaan juga akan menghadirkan lebih banyak smartphone 5G.

Laporan itu terbukti benar. Sebab, Samsung sudah memulai era smartphone lipat dengan menghadirkan Samsung Galaxy Fold. Kemudian, mereka pun akan memperkenalkan Samsung Galaxy Z Flip yang menjadi ponsel lipat dengan desain clamshell.

Beberapa bocoran spesifikasi dari Galaxy Z Flip menyebutkan bahwa perangkat itu akan mengusung layar Dynamic AMOLED berukuran 6,7 inci. Smartphone lipat Samsung tersebut juga ditenagai dengan prosesor Snapdragon 855.

Sementara untuk kameranya, ada konfigurasi empat kamera, dengan lensa utama 12MP. Ditambah lagi, terdapat kamera selfie 10MP. Kapasitas baterai yang tersedia untuk Galaxy Z Flip yaitu sebesar 3,500mAh dengan fast charging 15W.

Sebelumnya juga diberitakan bahwa Samsung tengah bersiap meluncurkan Samsung Galaxy Z Flip di Indonesia. Berdasarkan bocoran informasi dari situs Kemenperin, perangkat ini diketahui telah lolos dari sertifikasi TKDN.

Kabar bagusnya, perangkat ini telah lolos sertifikasi TKDN dari Kementerian Perindustrian. Seperti pantauan Telset.id di situs Kemenperin, diterangkan bahwa smartphone Samsung dengan nomor model SM-F700F dinyatakan telah lolos TKDN. Adapun angka TKDN yang dipenuhi perangkat ini cukup tinggi yaitu sebesar 46,16%.

Berdasarkan informasi dari SamMobile, perangkat dengan nomor model SM-F700F diketahui sebagai Galaxy Z Flip. Namun perangkat ini bukanlah penerus dari Galaxy Fold yang dibanderol dengan harga Rp. 30 jutaan.

Kemungkinan besar perangkat ini akan diluncurkan oleh Samsung bersamaan dengan peluncuran Galaxy S20 series. Galaxy S20 Series akan diungkap oleh Samsung di bulan Februari mendatang, tepatnya tanggal 11 Februrari 2020. (HR/MF)

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia