Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Tahun Ini Vietnam Luncurkan Layanan 5G Komersial

Telset | 14 Jan 2020 11:30
Tahun Ini Vietnam Luncurkan Layanan 5G Komersial

Vietnam berencana meluncurkan layanan seluler 5G komersial pada tahun ini. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kementerian Informasi dan Komunikasi Vietnam melalui situs resmi.

Tahun lalu, pemerintah Vietnam sudah memberi lisensi percobaan layanan seluler 5G pertama untuk Viettel. Asal tahu saja, Viettel adalah perusahaan telekomunikasi terbesar di negara itu.

Pada Juni 2019 lalu, Vingroup JSC, firma terdaftar terbesar di Vietnam berdasarkan nilai pasar, melakukan penandatanganan kesepakatan dengan Qualcomm dan Fujitsu Jepang.

Seperti dikutip Telset.id dari Reuters, Selasa (14/01/2020), Vingroup JSC bersama Qualcomm dan Fujitsu Jepang bakal memproduksi layanan 5G untuk smartphone di Vietnam.

Beberapa waktu lalu, Vodafone juga meluncurkan layanan 5G di Spanyol. Vodafone bekerja sama dengan Huawei menghadirkan jaringan 5G di 15 kota, termasuk Madrid dan Barcelona.

Peluncuran dilakukan pada 22 Juni 2019. Vodafone mengatakan bahwa Spanyol beruntung karena menjadi negara yang melakukan komersialisasi internet 5G berkecepatan hingga 1Gbps.

Vodafone menggunakan peralatan telekomunikasi dari Huawei dan Ericsson untuk pengembangan jaringan tersebut. Huawei memang memiliki bekerjasama dengan banyak perusahaan.

Selain di Spanyol, Huawei juga menandatangani perjanjian kerja sama pengembangan 5G dengan MTS, perusahaan Rusia, untuk mengembangkan jaringan nirkabel generasi kelima. (SN/MF)

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...