Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Tak Spesial Lagi, Xiaomi Buang Seri Mi Max

Telset | 03 Des 2019 05:38
Tak Spesial Lagi, Xiaomi Buang Seri Mi Max

Xiaomi dilaporkan segera “membuang” seri Xiaomi Mi Max. Seri smartphone yang biasanya mengusung layar dan baterai besar itu kabarnya tidak akan lagi memiliki generasi terbaru.

Dikutip Telset.id dari GizChina, Selasa (03/12/2019), kabar kepastian ini disampaikan langsung oleh Redmi Product Line Leader, Lu Weibing. Dengan tegas ia mengatakan bahwa tidak akan ada peluncuran produk baru dari seri Xiaomi Mi Max.

Pernyataan ini tentu menjadi sebuah petunjuk yang sangat jelas. Xiaomi tidak akan memperbarui lini smartphone yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016 tersebut.

Sedikit menengok ke belakang, produk Mi Max pertama kali diluncurkan pada tahun 2016. Perangkat generasi pertama ini memiliki layar dengan bentang 6,6 inci dengan resolusi Full HD.

Ukuran layar tersebut bisa dibilang sangat besar pada saat itu. Sebab, rata-rata smartphone masih menggunakan layar berukuran 5,5 inci.

Model terakhir yang dirilis adalah Mi Max 3. Smartphone tersebut mengusung layar berukuran super besar, tepatnya 6,9 inch beresolusi Full HD+ dengan aspek rasio 18 : 9.

Penggunaan aspek rasio 18 : 9 pada Mi Max 3 juga merupakan yang pertama kalinya. Sebab, di seri sebelumnya hanya menggunakan layar beraspek rasio standar 16 : 9.

Selain layarnya yang terbilang lega dibandingkan smartphone lainnya adalah baterai dengan kapasitas yang lebih besar. Smartphone ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 5,500 mAh.

Hal besar terakhir yang dimiliki Mi Max 3 adalah memori penyimpanannya. Untuk versi tertinggi, Mi Max 3 dibekali RAM 6GB dan memori penyimpanan sebesar 128GB.

Nah, mesin utama Mi Max 3 juga bisa dibilang powerful untuk sebuah smartphone menengah kala itu. Sebab, Xiaomi menggunakan prosesor octa-core 1,8GHz Snapdragon 636.

Seiring dengan perkembangan smartphone saat ini, tentunya sudah mainstream ditemui smartphone dengan spesifikasi seperti yang ditawarkan Mi Max series. Sehingga, tidak ada faktor yang membuatnya menawarkan sesuatu yang spesial.

Jadi, sepertinya tidak ada yang salah dengan keputusan Xiaomi untuk tidak lagi melanjutkan seri Mi Max. Setuju? (HLM/FHP)

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...