...
HP POPULER MINGGU INI

Tampang dan Spek Sangar ROG Phone 2 yang akan Hadir di Indonesia

Telset | 28 Nov 2019 03:27
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Tampang dan Spek Sangar ROG Phone 2 yang akan Hadir di Indonesia

Asus ROG Phone 2 dipastikan segera hadir di Indonesia pada 5 Desember mendatang. Di tanggal yang sama, Asus Indonesia juga sekaligus akan menjual resmi smartphone ini kepada konsumen dan gamers mobile hardcore di Tanah Air.

 

“Sekarang benar-benar ada (ROG Phone 2). Lihat stiker TAM di sini, itu berarti unitnya sudah tersedia untuk dijual saat peluncuran nanti,” tegas Galip, di acara Sneak Peek ROG Phone 2, di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

“Kami telah mempersiapkan beberapa ribu unit untuk dijual ke konsumen,” jelas Galip.

Menjelang peluncurannya, tim Telset.id berkesempatan untuk mencoba dan menggunakan langsung suksesor ROG Phone ini. Nah karenanya, kami akan sedikit memberikan gambaran secara singkat soal desain, spesifikasi, dan sejumlah aksesoris gaming dari Asus ROG Phone 2. Check this out!

Desain

ROG Phone 2

Secara desain, sebenarnya desain Asus ROG Phone 2 mirip dengan seri sebelumnya. Layarnya yang berjenis AMOLED berukuran 6,59 inci beresolusi Full HD+, masih dikelilingi oleh bezel atas dan bawah yang cukup tebal.

Bezel tersebut masih tersedia, karena Asus menyematkan speaker stereo di masing-masing bezel. Speaker stereo tersebut diberikan sentuhan gahar ala perangkat gaming dengan warna oranye.

Meski demikian, Asus tetap memberikan peningkatan signifikan di bagian depan, khususnya layar. Kini, layar ROG Phone 2 telah mendukung in-display fingerprint, mampu menampilkan konten HDR10+, mendukung DCI-P3 dengan akurasi warna (deltaE < 1), dan last but not least, refresh rate sampai 120Hz.

Di bagian belakang, smartphone ini punya desain yang kental dengan nuansa gaming. Tapi, berbeda dengan seri pertamanya, ROG Phone 2 terlihat lebih elegan dengan body berbahan dasar kaca, grill ventilasi udara yang jauh lebih tipis, serta lekukan garis yang tidak terlalu ekstrem.

Begitu juga dengan desain frame kameranya. Kini, frame kamera ROG Phone 2 cenderung lebih besar, dan terdapat dua LED Flash tepat di sebelah kanannya.

Karena sudah mendukung in-display fingerprint, maka tempat sensor sidik jari seperti ROG Phone generasi pertama pun tidak ditemui pada smartphone ini. Namun yang pasti, logo ROG dengan lampu RGB yang bisa menyala warna-warni tetap dihadirkan di bagian tengah smartphone.

Seperti laptop gaming kebanyakan, Asus juga menyuguhkan cukup banyak port yang tersebar di seluruh body ROG Phone. Total, ada tiga port USB-C pada smartphone ini, dan satu jack audio 3,5mm yang terletak di bagian bawah.

Ketiga port USB-C berada di bagian bawah dan di sisi kiri smartphone untuk mengisi daya saat bermain game dalam mode landscape dan untuk terhubung dengan aksesoris yang tersedia.

Spesifikasi

Mengacu pada peluncuran Juli lalu, Asus ROG Phone 2 ditenagai oleh dapur pacu ngegas. Smartphone ini ditopang prosesor Snapdragon 855+ dengan GPU Adreno 640 yang di-overclock hingga 15% atau sekira 675 MHz. Disisipkan juga RAM hingga 12GB, ROM 128GB/512GB, dan baterai berkapasitas 6,000 mAh yang didukung ROG HyperCharge 30W.

Spesifikasi tadi, mampu melancarkan segala proses yang berjalan di atas sistem operasi ROG UI berbasis Android Pie. Nah, berbicara soal sistem operasi, terdapat sejumlah fitur khusus gaming yang mampu meningkatkan performa smartphone.

Salah satu di antaranya adalah X-Mode. Fitur ini bisa diaktifkan via bar notifikasi atau “remasan” pada body smartphone, asalkan pengguna mengaktifkan fitur AirTriggers terlebih dahulu. X-Mode merupakan mode yang memungkinkan pengguna untuk mengatur performa smartphone, dan menyesuaikan pengaturan lain, termasuk lampu RGB pada logo.

Untuk kamera, ROG Phone II “meminjam” sensor kamera belakang dari Zenfone 6. Smartphone ini punya lensa 48MP Quad Bayer, dan lensa 13MP ultra wide-angle 125°. Sementara kamera depan, punya resolusi 24MP.

Aksesoris

Bukan smartphone gaming kalau tidak memiliki aksesoris pendukung. Asus memberikan generasi kedua dari AeroActive Cooler untuk mengurangi suhu smartphone saat main game.

Kemudian ROG Kunai Gamepad yang memberikan pengalaman hampir sama ketika gamers bermain menggunakan Nintendo Switch. Gamepad ini bahkan bisa terintegrasi dengan TwinView Dock II dengan mode yang mirip seperti Switch.

TwinView Dock II sendiri merupakan peningkatan dari aksesori seri sebelumnya. Beda dari seri sebelumnya, kini smartphone ditempatkan di bagian bawah TwinView Dock II, dan juga telah memiliki layar dengan refresh rate 120Hz dan baterai 5.000mAh.

Lalu, Mobile Desktop Dock yang mampu menampilkan tampilan pada smartphone ke monitor atau layar sekunder. Dan terakhir, casing ROG Lighting Armor Case.

Sesuai namanya, casing ini punya lampu RGB, dan punya NFC di dalamnya. Ketika dipasangkan dengan ROG Phone 2, tema pada smartphone akan berubah secara otomatis.

So, bagaimana menurut Anda? Tertarik membelinya nanti? (FHP)

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia