...
HP POPULER MINGGU INI

Telkomsel dan Kadin Akselerasikan Industri Ekonomi Kreatif dengan Solusi Digital

Selular | 07 Nov 2019 08:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Telkomsel dan Kadin Akselerasikan Industri Ekonomi Kreatif dengan Solusi Digital

Untuk mengakselerasikan negeri dengan mendorong penerapan teknologi digital di berbagai sektor, tak terkecuali industri ekonomi kreatif, Telkomsel menjalin kolaborasi bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), untuk pengembangan solusi mobility dan digital industri ekonomi kreatif.

Kolaborasi Telkomsel dan Kadin ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) pada acara “Dialog Nasional Ekonomi Kreatif” yang diadakan oleh Kadin pada Kamis, 7 November 2019.

Emma Sri Martini Direktur Utama Telkomsel mengatakan, dengan kolaborasi ini Telkomsel berkesempatan untuk terus bergerak maju mengakselerasikan negeri khususnya dalam mendorong kemajuan industri ekonomi kreatif di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi tepat guna.

Pada kolaborasi ini, Telkomsel dan Kadin sepakat untuk melakukan pengembangan dan pemanfaatan solusi mobility, Internet of Things (IoT), dan digitalisasi dari Telkomsel untuk anggota Kadin. Selain itu, Telkomsel dan Kadin juga akan bersama-sama mengembangkan dan memasarkan solusi-solusi tersebut bagi kepentingan pelaku usaha di luar anggota Kadin.

Tidak ketinggalan, kolaborasi tersebut juga menjadi pendorong terhadap penggunaan internet oleh para pelaku usaha sebagai strategi pemasaran dan branding produk. Telkomsel sendiri menghadirkan solusi tersebut melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise yang menyediakan berbagai solusi bisnis untuk segmen perusahaan besar, pemerintahan, hingga UMKM.

“Implementasi solusi digital tersebut diharapkan akan membantu para pelaku ekonomi kreatif untuk bisa mengembangkan usahanya seraya meningkatkan efisiensi dan produktivitas pada operasional bisnis. Kolaborasi ini juga sejalan dengan misi Telkomsel Enterprise untuk bersinergi dengan pemerintahan dan lintas industri dalam rangka mendorong pemanfaatan teknologi digital tepat guna,” tambah Emma.

Selain melakukan penandatanganan MoU tersebut, Telkomsel juga turut berpartisipasi dalam “Dialog Nasional Ekonomi Kreatif Dalam Rangka Rapat Kerja Nasional Kadin Indonesia Bidang Industri Kreatif” sebagai bagian dari partisipasi aktif Telkomsel dalam mengakselerasikan negeri dengan membantu pemerintah memajukan industri ekonomi kreatif di Tanah Air.

Pada acara tersebut, Emma Sri Martini berkesempatan untuk menjadi pembicara pada diskusi yang bertemakan “Mendorong SDM Unggul & Penerapan Teknologi untuk Menjadikan Ekonomi Kreatif sebagai Tulang Punggung Ekonomi Indonesia”. Sedangkan Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir hadir menjadi pembicara pada diskusi tentang “Sukses Memanfaatkan Teknologi untuk Meningkatkan Daya Saing Usaha”.

Di samping itu, Telkomsel juga menghadirkan experience booth yang menawarkan beragam solusi untuk segmen perusahaan dan pemerintahan. Sejumlah solusi yang Telkomsel hadirkan melalui Telkomsel Enterprise di “Dialog Nasional Ekonomi Kreatif Dalam Rangka Rapat Kerja Nasional Kadin Indonesia Bidang Industri Kreatif” meliputi CloudX, Office 365, Kasir Digital, Marketing Digital, Field Force Management, HumanCloudz, dan 99% Usahaku.

“Kami berharap kolaborasi dengan Kadin ini dapat meningkatkan kesadaran dari berbagai lintas industri akan pentingnya peran teknologi untuk meningkatkan kinerja bisnis dan industri ekonomi kreatif di Indonesia pada umumnya secara berkesinambungan dari hulu hingga ke hilir. Ke depan, Telkomsel berkomitmen senantiasa berpartisipasi aktif untuk membantu mendorong industri ekonomi kreatif di Indonesia agar manfaatnya juga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat di Tanah Air,” tutup Emma.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia