...
HP POPULER MINGGU INI

Telkomsel: Industri Gaming Masih Sangat Potensial

Selular | 19 Nov 2019 02:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Telkomsel: Industri Gaming Masih Sangat Potensial

Perkembangan gim di Indonesia cukup signifikan. Menurut data Newzoon, tahun 2019 market gaming di Indonesia meraup US$1,4 miliar atau sekitar Rp19,7 triliun. Cukup fantastis, angka ini diprediksi terus meningkat setiap tahunnya.

Tak ingin ketinggalan tren, Telkomsel juga turut melihat peluang dari industri gaming. Aldin Hasyim, GM External Corporate Communications Telkomsel, menyebut industri gaming masih sangat potensial untuk digarap dalam memenuhi kebutuhan konsumen Telkomsel.

Adapun Telkomsel mendorong potensi gim yang dimilikinya melalui platform ‘Dunia Games’. Saat ini, genre favorit dalam Dunia Games adalah Battle Royale dan MOBA. Tercatat sekitar 60 juta pelanggan teridentifikasi mengakses gim melalui smartphone dengan rata-rata waktu 1 sampai 2 jam setiap bulannya.

Lebih lanjut, ‘Dunia Games’ telah memiliki genre MOBA FPS yakni Shell Fire dan RPG Card Battle yakni Lord Of Estera. Aldin mengungkapkan Lord Of Estera mampu mencatat 100 ribu lebih pengunduh serta puluhan ribu pengguna aktif bulanan.

“Setelah satu bulan diluncurkan, Lord Of Estera memiliki sekitar 125 ribu downloder dan 60 ribu pengguna aktif bulanan,” jelas Aldin.

Kendati demikian, Telkomsel tak akan berpuas diri. Perusahaan digital telco company itu juga akan mengembangkan bisnisnya sesuai dengan potensi market dan tren yang sedang terjadi di Indonesia.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia