Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...
Selamat datang di InPonsel - Situs hp dan informasi seluler
InPonsel adalah situs hp dengan lebih dari 5.000 database handphone. Di InPonsel kamu dapat melakukan pencarian dengan mudah dari ratusan merek hp, mendapatkan informasi harga dan spesifikasi hp dengan rinci, membandingkan spesikasi dua hp, berlangganan berita sesuai topik, mencari alamat service center dan sejumlah informasi lainnya.
Facebook
Twitter
Instagram
InPonsel Ⓒ 2019

Terpaut Rp1 juta, Ini Perbedaan Vivo S1 dan S1 Pro

Selular | 27 Nov 2019 21:00
Terpaut Rp1 juta, Ini Perbedaan Vivo S1 dan S1 Pro

Vivo baru saja resmi meluncurkan S1 Pro di Indonesia pada Senin lalu (25/11). Ponsel pintar versi Pro ini hanya berjarak beberapa bulan saja dari peluncuran S1. Meski keduanya tergolong S Series, namun Vivo S1 dan S1 Pro tetap memiliki perbedaan.

Tahukah Anda perbedaan dari Vivo S1 dan S1 Pro?

Simak perbedaan lengkap Vivo S1 dan Vivo S1 Pro secara khusus dari Selular.ID

Kamera

Perbedaan sektor kamera yang paling terlihat. Pasalnya, dipanel belakang Vivo S1 Pro mengusung diamond cut untuk konfigurasi keempat kameranya. Sementara, S1 hanya tampil dengan letak kamera belakang yang berbaris secara vertikal.

Selain itu, konfigurasi kamera keduanya juga berbeda. Seri terdahulu dilengkapi dengan triple camera dengan lensa utama 16MP, Wide Angle 8MP serta depth sensor 2MP. Adapun versi Pro menawarkan 4 kamera, dengan lensa utama sebesar 48MP, Ultra Wide Angle 8MP, lensa makro dan sensor kedalaman sebesar 2MP.

Untuk kamera depan, keduanya menggunakan lensa yang sama, yaitu sebesar 32 Megapiksel AI Beauty Camera. Lebih lanjut, dibagian fitur kamera, S1 Pro diungguli dengan ‘Pose Master’. Fitur ini berguna untuk memandu pengguna dalam berpose saat akan dipotret. Adapun pengguna akan ditampilkan berbagai pose melalui frame yang tersedia pada layar.

Prosesor

Sektor ini menjadi bagian cukup penting saat ini. Vivo S1 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P65. Sementara versi Pro dibekali dengan chipset Snapdragon 665. Sedangkan, konifgurasi RAM yang ditawarkan juga berbeda.

Pasalnya,S1 dibekali dengan 4GB RAM, sementara versi Pro hadir dengan 2 kali lebih besar yaitu 8GB. Untuk penyimpanan internal, keduanya sama-sama menawarkan 128GB. Adapun keduanya bisa diperluas hingga 256GB.

Port USB

Meski kapasitas baterai yang ditawarkan sama besarnya, yakni 4500mAh. Namun, port charger yang dimiliki S1 dan S1 Pro berbeda. Seri sebelumnya masih menggunakan port USB. Sedangkan, S1 Pro mengikuti tren dengan mengusung USB Type C.

Warna

Keduanya menawarkan 2 pilihan warna, namun tetaplah berbeda. Vivo S1 tersedia di Indonesia dengan 2 warna yaitu Skyline Blue dan Cosmic Green. Sedangkan versi Pro menawarkan warna Crystal Blue dan Glowing Black.

Harga

Sebagai seri terdahulu, tentunya harga S1 kini lebih murah, yakni Rp2,999,000. Pasalnya, pada awal peluncuran S1 dibanderol Rp3,599,000. Berbeda sebesar Rp1 Juta, Vivo S1 Pro dibanderol Rp3,999,000.

Itulah tadi perbedaan diantara Vivo S1 dan S1 Pro. Adapun, fitur lainnya tetaplah sama seperti layar Super AMOLED 6,38 inci, Screen Touch ID, Finger Print in Display serta Always on Display.

Hal ini bisa dijadikan referensi ketika Anda sedang mencari ponsel yang ingin dibeli. Kendati demikian, semua aspek juga harus disesuaikan dengan kebutuhan ponsel Anda. Jika membutuhkan dari sisi fotografi bisa memilih S1 Pro. Meski Vivo S1 juga masih tetap baik kualitas foto di segmen harganya.

Namun, bagi Anda yang ingin membeli Vivo S1 Pro harus mengikuti pre-order sejak 25 sampai 29 November di platform Shopee. Kemudian, pembelian secara offline bisa melalui official store vivo dan vivo retail partner. Adapun pembeli nantinya akan mendapat giftbox senilai Rp500 ribu.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Pengunjung lain lanjut baca ini


Pengunjung lain lanjut baca ini

Populer saat ini


Hp Terbaru
Loading interface...