Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Tidak Ada GMS, Huawei Bakal Ciptakan P40 Series Termurah

DroidLime | 29 Jan 2020 10:00
Tidak Ada GMS, Huawei Bakal Ciptakan P40 Series Termurah

Beberapa tahun terakhir, seri P yang dikembangkan oleh Huawei telah berubah menjadi flagship yang mengandalkan kemampuan kamera. Ya! Tak sedikit orang mengatakan bahwa Huawei P Series berkompetisi dengan seri Galaxy Note dari Samsung dan model flagship iPhone.

Nah! Pada tahun ini Huawei kembali akan meluncurkan seri P terbaru, yakni P40 Series. Lineup P40 Series yang bakal hadir di tahun ini tentunya juga tak kalah penting bagi Huawei untuk kembali berkompetisi di pasar smartphone flagship. Setidaknya, ada dua alasan menyangkut kehadiran P40 Series ini.

Alasan pertama, smartphone ini akan punya banyak fitur menarik yang bakal diselipkan oleh Huawei, apalagi setelah P30 Pro berhasil menjadi smartphone unggulan di sektor kameranya. Kedua, pada tahun ini Huawei P40 akan diluncurkan tanpa layanan Google. Jadi, Huawei harus meyakini pengguna untuk membeli smartphone tersebut.

Menyangkut alasan yang kedua, salah satu solusi yang bisa dilakukan oleh Huawei adalah membuat model P40 yang lebih murah alias bisa dijual dengan harga terjangkau. Ya! Bocorannya, seri Huawei P40 yang masuk ke dalam kategori “budget smartphone” akan dibuat oleh Huawei di tahun ini.

Adalah pemilik akun Twitter @RODENT950 (Teme) yang pertama kali menyebutkan seri Huawei P40 murah akan diluncurkan oleh Huawei. Ia mengatakan model ini akan ditawarkan berkisar antara 3.599 Yuan hingga 6.599 Yuan atau setara dengan Rp7 juta hingga Rp13 juta di Cina.

Di pasar Eropa, diperkirakan Huawei P40 akan dijual dengan harga € 599 atau sekitar Rp9 juta. Model lainnya, yakni Huawei P40 Pro seharusnya mulai dijual sekitar € 799 atau sekitar Rp12 juta. Nah! Kabarnya juga akan ada edisi premium alias P40 Pro PE (Premium Edition) yang diperkirakan akan dijual seharga € 1000 atau sekitar Rp15 juta.

Seperti yang telah disebutkan, Huawei berhasil meramu P30 Pro jadi smartphone flagship dengan dukungan kamera terbarik di tahun 2019 lalu. Dan menurut rumor serta bocoran yang beredar di internet, Huawei P40 Pro dan Pro PE yang akan membawa warisan tersebut.

Jadi, kita tentunya tidak bisa berharap banyak dengan dukungan kamera yang disematkan ke dalam model P40. Selain itu, membuat salah satu jajarannya lebih murah sebenarnya juga cara yang cukup cerdas untuk menebus kekurangan karena tidak adanya layanan Google.

Tetapi, Huawei telah secara agresif berupaya mengembangkan pengganti layanan Google selama satu tahun terakhir. Ya! Huawei P40 Series (P40, P40 Pro dan P40 Pro PE) akan datang dengan layanan Huawei Mobile (HMS) yang dikembangkan oleh Huawei sendiri, mirip seperti Huawei Mate 30 Series.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...