...
HP POPULER MINGGU INI

Uji Performa Samsung Galaxy A71, Segini Skor Benchmarknya

Telset | 27 Jan 2020 23:46
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Uji Performa Samsung Galaxy A71, Segini Skor Benchmarknya

Samsung Galaxy A71 resmi tiba di Indonesia, dan dibanderol dengan harga Rp 6 jutaan. Smartphone ini dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 730G, mirip Galaxy A80. Lantas, bagaimana performanya? Tim Telset.id telah melakukan benchmark Samsung Galaxy A71, berikut hasilnya.

Samsung Galaxy A71 menyasar market smartphone kelas menengah ke atas di Indonesia. Smartphone ini menawarkan spesifikasi serta fitur khas smartphone flagship, seperti layar Super AMOLED+ berukuran besar, kamera berkualitas, hingga hadirnya NFC.

Berdasarkan pengujian benchmark Samsung Galaxy A71 yang kami lakukan menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark versi 8 dan 3DMark, smartphone ini menorehkan hasil yang memuaskan.

Sekadar informasi, AnTuTu Benchmark versi 8 adalah versi terbaru dari aplikasi benchmark AnTutu. Benchmark ini memberikan simulasi performa smartphone dari empat aspek antara lain CPU, GPU, RAM dan juga UX atau user experience.

Berdasarkan pengujian kami, Galaxy A71 mencapai skor benchmark sekitar 270 ribuan.

Lantas, bagaimana dengan 3DMark? Berdasarkan pengujian kami, smartphone ini memperoleh skor 3.540 poin dalam tes Slingshot.

Membahas spesifikasinya, Galaxy A71 mengusung layar Super AMOLED+ berukuran 6,7 inci bergaya Infinity-O. Pada layar ini, terdapat lubang kamera alias punch hole yang menjadi tempat bagi kamera depan 32MP.

Prosesor Snapdragon 730G di dalamnya, dipadu dengan hadirnya RAM 8GB, memori internal 128GB, serta baterai berkapasitas 4,500 mAh dengan dukungan fast charging 25W.

Untuk urusan fotografi, Galaxy A71 memiliki setup empat kamera. Pada kamera utamanya mengandalkan lensa 64 MP, sementara tiga kamera lainnya terdiri dari ultra wide 12 MP, makro 5 MP, dan depth sensor 5 MP.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia