...
HP POPULER MINGGU INI

Undangan Beredar, Apple Siap Rilis iOS 13 di WWDC 2019

Telset | 24 Mei 2019 06:36
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Undangan Beredar, Apple Siap Rilis iOS 13 di WWDC 2019

Berdasarkan undangan yang beredar, Apple akan memperkenalkan sistem operasi terbaru iOS 13 pada WWDC 2019, 3 Juni nanti. Pada saat bersamaan, Apple kemungkinan bakal pula meluncurkan macOS 10.15, watchOS 6, dan tvOS 13.

Dilansir CNET, Apple akan membawa sejumlah perubahan besar, termasuk dark mode untuk iOS, volume HUD baru serta update ke beberapa aplikasi. Sementara watchOS 6 akan menghadirkan App Store khusus untuk Apple Watch.

Untuk macOS 10.15, Apple kabarnya akan memajukan proyek aplikasi lintas platform Marzipan, memisahkan iTunes, dan membawa software untuk menggunakan iPad sebagai layar kedua di antara fitur-fitur lain.

Sayang, iOS 13 kemungkinan tidak mendukung iPhone 6, iPhone 6 Plus, dan iPhone SE. Kabarnya, iOS 13 tidak akan tersedia untuk beberapa ponsel yang mendukung iOS 12 serta iPhone 5s, iPad Mini 2, dan iPad Air.

Sebelumnya memang sempat beredar rumor bahwa iPhone SE hanya akan mendapat dukungan pembaruan sistem operasi OS hingga tiga tahun. Jika iOS 13 benar-benar tak mendukung, berarti kabar itu benar.

Terkait kehadiran sistem operasi ini, Apple kabarnya akan menghadirkan beberapa fitur andalan seperti Dark Mode, Mutitasking, Undo Gesture, Font Management, serta Volume HUD. Khusus untuk Dark Mode, fitur ini akan secara otomatis mengubah seluruh sistem di perangkat menjadi gelap.

Fitur tersebut juga bakal mendukung opsi High Contrast yang sebelumnya sudah hadir di perangkat macOS. Selain itu, aplikasi iPad yang berjalan di perangkat Mac menggunakan Marzipan akan mendukung native Dark Mode di iOS dan macOS. [BA/HBS]

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia