Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Utamakan Privacy dan Keamanan, Mozilla Luncurkan Firefox 70 Browser

Selular | 27 Nov 2019 09:00
Utamakan Privacy dan Keamanan, Mozilla Luncurkan Firefox 70 Browser

Bersamaan dengan peluncuran fitur baru Firefox Lite pada Rabu (27/11), Mozilla juga mengumumkan browser terbarunya. Browser bernama Firefox 70 Browser ini lebih fokus kepada keamanan dan privacy pengguna.

Cindy Hsiang, Staff Product Manager, mengungkapkan langkah ini diambil Mozilla berdasarkan dari keinginan dari konsumen.

“Firefox baru harus mendengarkan secara baik-baik apa yang paling difokuskan pengguna, tentang privasinya,” ungkap Cindy.

Pasalnya, Cindy menyebut banyak pengguna yang khawatir tentang keamanan dari privasi data. Perlu diketahui, Firefox Browser sebelumnya telah mengadopsi Enhanced Tracking Protection (ETP) yang memperkuat keamanan dan privasi pengguna. Adapun, dalam versi terbarunya, ETP didukung oleh laporan Firefox Privacy Protections.

Hal ini memungkinkan bagi pengguna untuk mengawasi aktivitas dari pelacakan disetiap situs yang dikunjungi. Senada dengan itu, pengguna juga dapat mengetahui jumlah cookies yang diblokir hingga kebocoran data.

Tersedia juga Firefox Lockwise, yang membantu mengatur jumlah perangkat yang terhubung dengan password pengguna. Fitur ini diklaim mampu mengamankan password. Pasalnya, pengguna dapat menyimpan password melalui dalam piranti itu.

Sementara itu, sejak peluncuran fitur ETP, Firefox telah memblokir total lebih dari 400 miliar pelacak, dengan rata-rata perhari sekitar 10 miliar. Khusus di Indonesia, pengguna Firefox yang terblokir jumlahnya mencapai 197 perhari.

Saat ini, pengguna sudah bisa menginstall Mozilla Firefox 70 Browser dalam PC mereka. Namun, tak hadir dalam versi Mobile. Sayangnya, tak disebut apakah browser ini akan hadir dalam versi mobile.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...