...
HP POPULER MINGGU INI

Viral! Wujud PlayStation 5 dan DualShock5 Bocor di Twitter

Telset | 01 Des 2019 21:30
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Viral! Wujud PlayStation 5 dan DualShock5 Bocor di Twitter

Sebuah gambar yang menampilkan konsol Sony PlayStation 5 (PS5) viral di Twitter. Tak hanya unit konsol, terlihat juga controller DualShock 5 yang menarik perhatian.

 

Dilansir Telset.id dari GizChina, Senin (02/12/2019), konsol yang terlihat dan disebut sebagai PlayStation 5 itu, ternyata merupakan sebuah development kit.

Perangkat tersebut merupakan sebuah alat untuk membantu dalam pengembangan PS5. Ada kemungkinan, kalau Sony bakal mengadopsi desain perangkat ini ke PS5, tapi bisa juga tidak.

Dari bocoran gambar baru itu juga diperlihatkan sebuah DualShock 5. Meski tidak terlihat secara keseluruhan, namun beberapa perbedaan signifikan telah nampak jika dibandingkan DualShock 4.

Pertama, DualShock 5 tidak akan memiliki light bar seperti sebelumnya. Seperti yang sudah diungkapkan dalam situs LetsGoDigital, tombol L2 dan R2 juga terlihat lebih jelas. Diprediksi, bahwa controller ini telah dilengkapi dengan mikrofon bawaan, meski tidak tampak di gambar.

DualShock 5 tentu akan memiliki kinerja yang lebih canggih dari pendahulunya. Kemampuan speaker-nya juga disebut bakal lebih baik dari versi sebelumnya.

DualShock5

Para pengguna berharap nantinya controller ini akan memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dan sudah menggunakan port USB Type C. Sayangnya, sampai berita ini diturunkan, Sony belum buka suara terkait akan seperti apa wujud serta fitur dari PS5 dan DualShock 5.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, konsol PlayStation generasi berikutnya bakal bisa mengkonsumsi daya yang jauh lebih sedikit dalam mode siaga dibandingkan seri konsol PS4.

Namun, fitur hemat daya itu tampaknya merupakan pengaturan opsional, bukan default. Menurut The Verge, kabar tersebut datang melalui posting blog.

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa konsol PlayStation generasi berikutnya akan mencakup kemungkinan untuk menangguhkan gameplay dengan konsumsi daya yang jauh lebih rendah daripada PS4,” tulis Jim Ryan, Presiden dan CEO Sony.

Ia melanjutkan, jika ada setidaknya satu juta pengguna mengaktifkan fitur tersebut, berarti akan menghemat setara dengan penggunaan listrik rata-rata 1.000 rumah.

Baik konsol PlayStation dan Xbox telah dikritik karena memiliki konsumsi daya tingkat tinggi saat idle. Laporan 2014 dari Dewan Pertahanan Sumber Daya Alam menunjukkan gambar PS4 sebanyak 8,5 watt dalam keadaan siaga.

Bahkan, PS4 mengonsumsi sekitar 137 watt saat dipakai bermain game atau 89 watt saat streaming video. Sony mengklaim telah meningkatkan profil energi PS4 dari waktu ke waktu.

Namun demikian, mengurangi penarikan daya siaga menjadi hanya setengah watt akan menjadi peningkatan signifikan yang bisa berdampak nyata. (HLM/FHP)

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia