...
HP POPULER MINGGU INI

Virus Corona Bikin Produksi iPhone 9 a.k.a SE 2 akan Terhambat

DroidLime | 28 Jan 2020 18:30
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Virus Corona Bikin Produksi iPhone 9 a.k.a SE 2 akan Terhambat

Penyebaran virus Corona yang juga disebut Coronavirus Wuhan dikabarkan sangat membahayakan lini produksi Apple di Cina. Ya! Secara khusus, ini akan berdampak pada proses perakitan iPhone 9 atau yang juga disebut oleh banyak orang sebagai iPhone SE 2 serta perakitan AirPods.

Menurut sebuah laporan yang ditulis oleh Nikkei Asian Review, virus ini telah menyebar ke Provinsi Hubei, dengan lebih dari 100 kasus yang dikonfirmasi. Ya! Provinsi Hubei bertetangga dengan Provinsi Henan dan dekat dengan Provinsi Guangdong.

Seperti yang sudah kita tahu, Apple juga punya pusat produksi di kedua provinsi tersebut, yakni di Henan dan Guangdong. Sementara, pemerintah Cina sendiri telah mendesak para pekerja untuk tinggal di rumah di kota-kota yang terkena virus Corona dan telah mengkarantina seluruh kota Wuhan, tempat virus itu diyakini berasal.

Sumber lainnya yang dikutip oleh Bloomberg menunjukkan bahwa produksi iPhone 9 alias iPhone SE 2 yang akan datang kemungkinan dipengaruhi oleh virus yang menyebar begitu cepat. Ya! Pada akhirnya, diperkirakan produksi akan berjalan tidak sesuai rencana.

Orang dalam yang bekerja di kedua pusat produksi Apple tersebut juga menunjukkan bahwa AirPods, baik Gen ke-2 maupun Pro kemungkinan akan menjadi korban dari produksi yang terhambat. Hanya saja, hingga saat ini Apple belum mau mengkonfirmasi hal itu.

Apple diperkirakan akan memulai untuk produksi massal iPhone 9 pada bulan Februari 2020 dan akan mulai memasarkan ponsel pintar tersebut pada bulan Maret 2020. Terkait dengan masalah Corona yang merebak di Cina, tentunya kita akan menunggu tanggapan dari raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat tersebut.

Sejauh ini, Apple sendiri sudah memiliki sistem dual-sourcing pada setiap pusat perakitannya. Ini untuk memastikan bahwa masalah dengan satu pabrik tidak akan menghambat proses produksi yang terlalu parah. Ya! Bisa dibilang, Apple sepertinya akan tetap memproduksi iPhone 9 walaupun pada tahap awal jumlahnya tidak ideal.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia