Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Wabah Coronavirus Bikin LG dan ZTE Batal Unjuk Gigi di MWC 2020

DroidLime | 05 Feb 2020 11:00
Wabah Coronavirus Bikin LG dan ZTE Batal Unjuk Gigi di MWC 2020

Wabah baru Coronavirus sejauh ini telah berdampak pada fasilitas manufaktur di Cina. Ya! Jumlah orang yang terinfeksi virus mematikan ini terus meningkat dan sangat mungkin kita akan melihat bahwa Coronavirus bakal menjadi ancaman yang lebih besar di industri mobile.

Seperti yang sudah kita dengar, Apple yang disebut-sebut akan merilis iPhone 9 a.k.a iPhone SE 2 pada bulan Maret 2020 ini mengalami kendala. Ya! Mesin produksi mereka yang ada di Cina tidak bisa berjalan optimal sehingga besar kemungkinan unit iPhone 9 yang akan diproduksi tdak sesuai dengan rencana.

Di sisi lain, Apple juga sudah menutup sementara sejumlah tokonya di beberapa kota di Cina. Begitu juga Samsung yang dikabarkan mengikuti jejak Apple untuk menutup sementara Experience Store-nya yang berlokasi di Shanghai. Ya! Penutupan toko tersebut nantinya juga akan melihat situasi terkini yang akan terjadi di Cina.

Bahkan Xiaomi, salah satu pabrikan smartphone ternama di Cina juga terkena imbas dari wabah Coronavirus. Ya! Xiaomi kemungkinan besar akan memperkenalkan smartphone unggulan terbarunya, Mi 10 Series dalam waktu dekat ini secara online alias live streaming, tidak mengundang sejumlah media untuk berkumpul dalam satu lokasi.

Nah! Yang tak kalah menarik adalah pernyataan terbaru yang keluar dari LG dan ZTE. Ya! Keduanya mengumumkan untuk absen dari gelaran Mobile World Congress 2020 yang akan digelar di Barcelona, Spanyol. MWC 2020 sendiri akan digelar mulai tanggal 24 hingga 27 Februari 2020.

Juru bicara ZTE mengkonfirmasi bahwa mereka akan membatalkan konferensi pers di MWC 2020. Pembatalan ini tentunya tidak terlepas dari efek wabah Coronavirus, serta beberapa masalah lainnya, seperti penundaan perjalanan dan sulitnya untuk mendapatkan visa keberangkatan.

Di sisi lain, LG mengeluarkan pernyataan yang menjelaskan bahwa mereka memutuskan untuk “menarik diri dari ajang pameran dan partsipasi dalam MWC 2020”. Pertimbangannya sangat jelas, yakni terkait dengan kesehatan karyawan, mitra dan tentu saja para pelanggannya.

Ya! Keputusan yang diambil LG semata-mata untuk menghilangkan risiko terpapar ratusan karyawannya dalam perjalanan internasional yang kini juga telah menjadi lebih ketat karena wabah Coronavirus. Apalagi, tak sedikit pakar kesehatan yang menyebutkan bahwa Coronavirus telah menyebar ke beberapa negara.

Meski membatalkan diri untuk ikut berpartisipasi dalam MWC 2020, bukan berarti LG tidak akan memperkenalkan perangkat barunya. Dikatakan, LG akan mengadakan acara terpisah dalam waktu dekat untuk mengumumkan perangkat mobile-nya yang bakal hadir di tahun ini.

Sementara itu, GSM Association (GSMA) yang bertanggung jawab sebagai penyelenggara MWC telah mengeluarkan pernyataan sendiri. Dikatakan, sejauh ini memang ada dampak pada acara pameran tahunan itu, meskipun dalam skala kecil.

Ditambahkan, untuk saat ini MWC 2020 akan berjalan sesuai rencana. GSMA juga telah menyiapkan banyak langkah untuk membantu mengurangi penyebaran Coronavirus. Lebih lanjut, pernyataan lengkap yang dikeluarkan oleh GSMA terkait dengan Coronavirus dapat kalian baca melalui tautan berikut ini.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...