Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Wakil President OPPO Bocorkan Desain Produk Smartwatch OPPO

Gadgetren | 02 Feb 2020 18:00
Wakil President OPPO Bocorkan Desain Produk Smartwatch OPPO
Bila mengingat kembali perhelatan Inno Day pada Desember 2019 lalu, OPPO sempat menyinggung smartwatch mereka yang akan dirilis tahun 2020 bersamaan dengan aksesoris earbud.

Smartwatch yang belum memiliki nama ini kemudian muncul kembali dalam bentuk gambar desain pada sebuah postingan media sosial Weibo milik Vice President OPPO, Biran Shen. Selain memperlihatkan desain pertama smartwatch OPPO, Shen juga mengatakan bahwa smartwatch ini nantinya memiliki desain yang lebih fleksibel dengan tepi melengkung.

Selain itu, OPPO juga berencana untuk meluncurkan headphone nirkabel pintar dan 5G CPE di tahun 2020. Postingan Shen ini lalu menjadi pembicaraan di internet yang membahas berbagai spekulasi akan fitur apa saja yang bakal melengkapi produk smartwatch OPPO.

Warganet mayoritas mengklaim bahwa secara sekilas smartwatch OPPO ini tampak menyerupai Apple Watch, namun memiliki tombol yang lebih banyak. Desain smartwatch OPPO tersebut terlihat memiliki dua tombol dengan lubang yang memisahkan keduanya.

Rumor yang telah beredar, smartwatch ini memiliki input mikrofon yang menunjukkan bahwa pengguna akan dapat menerima panggilan tanpa melihat atau bahkan menyentuh smartphone.

Fitur lainnya seperti slot kartu SIM sayangnya belum dapat diketahui dengan pasti apakah akan melengkapi smartwatch ini atau tidak. Sementara Gizmochina (30/01/2020) memberitakan kabarnya perusahaan OPPO telah menjanjikan untuk meluncurkan smartwatch pertamanya ini dalam acara Mobile World Congress (MWC) pada tanggal 24 Februari 2020 mendatang.

Meskipun detailnya belum terungkap jelas, bocoran yang beredar di internet memperkirakan platform Android Wear akan menjadi sistem operasinya. Smartwatch ini juga akan dibekali monitor detak jantung dengan EKG untuk mendeteksi kelainan pada detak jantung pengguna.

Sebagai informasi, fitur pendeteksi detak jantung tersebut sebelumnya telah diperkenalkan Apple pada Watch Series 4 sehingga tidak heran jika OPPO pun beruapaya untuk menyematkannya di dalam smartwatch mereka jika ingin bersaing.

Meskipun demikian, OPPO tampaknya ingin membuktikan produk smartwatch mereka juga tak main-main dan sekaligus ingin mendukung kebutuhan kesehatan konsumen atau pelanggan OPPO dengan fitur yang berkualitas.

Apalagi masih sedikit perangkat saat ini yang memiliki fitur teknologi kesehatan EKG, antara lain Apple iatch, Amazfit Verge, Samsung Galaxy Active 2, dan Withings Move ECG.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...