...
HP POPULER MINGGU INI

Yeayy!! Pengguna Indonesia Bisa Belanja Online di WhatsApp

Telset | 08 Nov 2019 01:32
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Yeayy!! Pengguna Indonesia Bisa Belanja Online di WhatsApp

Ke depan, pengguna WhatsApp kemungkinan bisa belanja online langsung di WhatsApp. Pasalnya, Facebook meluncurkan fitur katalog belanja WhatsApp di dalam platform pesan populer mereka. Gunanya? Tentu saja untuk menambah pundi-pundi kas perusahaan.

Facebook berusaha meningkatkan pendapatan dari unit-unit bisnis dengan ekspektasi pertumbuhan lebih tinggi. Selain WhatsApp, raksasa media sosial itu juga memaksimalkan Instagram guna meraup penghasilan.

Pada Maret 2019 lalu, Facebook telah menambahkan fitur belanja ke Instagram. Pengguna cukup mengklik opsi Checkout di item yang ditandai untuk dijual dan membayarnya secara langsung melalui aplikasi.

“Kami membuka lini perdagangan baru. Kami mendengar WhatsApp adalah tempat bertemu pengguna dan pelanggan. Upaya itu lebih baik ketimbang via situs belanja,” kata Amrit Pal, manajer produk WhatsApp

CEO Facebook Inc, Mark Zuckerberg mengumumkan rencana untuk mengalihkan fokus perusahaan ke obrolan pribadi, menambahkan bot dan fitur Augmented Reality (AR) dalam beberapa tahun terakhir untuk mendorong bisnis.

Media sosial tersebut juga akan membebankan biaya bisnis pengiriman pesan pemasaran dan layanan pelanggan di WhatsApp dengan tarif tetap, yakni mulai dari 0,5 sen hingga sembilan sen per pesan, tergantung masing-masing negara.

Fitur katalog belanja WhatsApp tersedia untuk pengguna di Brasil, Jerman, India, Indonesia, Meksiko, Inggris, dan Amerika Serikat. Fitur tersebut akan diluncurkan di seluruh dunia dalam beberapa minggu ke depan. (SN/FHP)

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia