...
HP POPULER MINGGU INI

YouTube Mau “Tendang” Kreator Konten yang Tak Layak

Telset | 12 Nov 2019 00:17
ARTIKEL POPULER SAAT INI

YouTube Mau “Tendang” Kreator Konten yang Tak Layak

Syarat dan ketentuan YouTube yang baru bikin konten kreator bingung. Pasalnya, di bagian Account Suspension & Termination, ada tambahan pernyataan kontroversial dari YouTube.

“YouTube dapat menghentikan akses akun Google Anda ke semua atau sebagian layanan jika ditemukan fakta bahwa penyediaan layanan kepada Anda tidak lagi layak secara komersial,” ujar YouTube.

Dalam pernyataan Syarat dan ketentuan YouTube, dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Selasa (12/11/2019), platform ini sepertinya hanya bisa menghapus akun atau channel jika kreator konten tidak secara komersial menguntungkan platform.

Kata kunci “komersial” tidak selalu menunjukkan batasan bagi mereka yang mempromosikan konten kebencian atau kekerasan. Sulit pula untuk menebak faktor penentu channel komersial dan tidak.

Juru bicara YouTube menyatakan bahwa pembaruan untuk persyaratan layanan lebih mudah untuk dipahami daripada sebelumnya. Meski demikian, tetap saja para kreator konten YouTube merasa khawatir.

Beberapa waktu lalu, YouTube telah menghapus lebih dari 30.000 video tak layak yang berisi ujaran kebencian. Kebijakan tersebut bertujuan untuk mengurangi peredaran video-video berbahaya di platform.

Video ujaran kebencian yang dihapus YouTube hanya mencakup tiga persen dari total video di platform dalam jangka waktu satu bulan. YouTube mengklaim telah mengurangi video negatif dalam 18 bulan.

Platform milik Google ini pun menegaskan akan terus berusaha agar video-video tersebut tidak banyak dilihat.

“Kami terus berupaya untuk mengurangi jumlah ini lebih jauh.Kami berusaha keras untuk memastikan konten yang melanggar aturan kami tidak banyak dilihat, atau bahkan dilihat sama sekali, sebelum dihapus,” jelas YouTube. (SN/FHP)

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia