...
HP POPULER MINGGU INI

Google Hilangkan Fitur Data Saver di Chrome

Selular | 26 Apr 2019 04:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Google Hilangkan Fitur Data Saver di Chrome

Google Chrome memiliki fitur penghemat data yakni data saver. Fitur Google Chrome Data Saver atau penghemat data berguna, di mana itu bisa membantu meningkatkan waktu pemuatan halaman.

Namun, Google telah memutuskan untuk mematikan fitur ini dalam waktu dekat.

Dilaporkan XDA Developers, sebagai gantinya, fitur penghemat data akan diluncurkan kembali di Chrome untuk Android yang sekarang dikenal sebagai mode Lite.

Kabar ini nyatanya tidak terlalu mengejutkan, mengingat ada beberapa pengembang yang memilih untuk meluncurkan versi “Lite” dari aplikasinya untuk menaikan minat pasar.

Kabarnya Mode Lite hanya membutuhkan waktu kurang dari lima detik untuk memuat teks atau gambar pertama ditampilkan di layar.

Sementara Chrome memperkirakan suatu halaman akan membutuhkan waktu lebih dari 5 detik.

Google juga menjanjikan jika Chrome Lite akan menambahkan beberapa peningkatan dari fitur Data Saver tersebut. Menurut Google, ketika mode Lite diaktifkan, pengguna dapat menyimpan hingga 60% data seluler.

Selain itu mode Lite juga kabarnya lebih ramah terhadap privasi seseorang. Saat Google Chrome akan mengoptimalkan halaman web yang aman untuk memuat lebih cepat, hanya URL-nya yang dibagikan dengan Google.

Sehingga informasi login, konten halaman yang dipersonalisasi, dan cookie tetap tidak dibagi.

Sayangnya, fitur tersebut saat ini hanya tersedia untuk versi Android. Google masih belum memberikan keterangan resmi apakah fitur akan hadir untuk pengguna iOS.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia