...
HP POPULER MINGGU INI

HTC Update Android 9 Pie Untuk Tiga Seri Ponselnya

Selular | 13 Mei 2019 00:30
ARTIKEL POPULER SAAT INI

HTC Update Android 9 Pie Untuk Tiga Seri Ponselnya

HTC mengumumkan akan mendistribusikan update Android 9 Pie untuk ke tiga seri smartphonenya yakni HTC 11, HTC U11+ dan HTC U12+. Pada tweet terbaru, HTC menyebut HTC U11 akan menerima update ke Android 9 mulai bulan Mei ini.

Sedangkan perangkat unggulan HTC U12+ menerima update pada bulan Juni mendatang, dan HTC U11+ akan menerima update pada akhir bulan Juni.

Sebagai informasi, baik HTC U11 dan HTC U11+ diluncurkan pada tahun 2017 sedangkan HTC U12+ diluncurkan pada tahun 2018.

Dilaporkan Android Authority seperti yang disebutkan perusahaan, waktu dirilisnya update ini adalah ketika versi firmware baru akan mulai tersedia, tetapi pengguna di beberapa daerah mungkin harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan versi Android Pie.

Sebelumnya, pada akhir November 2018, HTC memang sempat menyebut bahwa tiga smartphone tersebut akan mendapat update ke Android 9 Pie. Hal tersebut diumumkannya setelah mengatakan bahwa U11 Life menjadi ponsel perdananya yang menikmati pembaruan ke sistem operasi tersebut.

Empat tahun lalu, HTC mencoba mempromosikan update berkala untuk versi tidak dibundling dari HTC One A9 saat perangkat ini dirilis pada tahun tahun 2015. HTC menyebut pembeli ponsel ini akan menerima update tidak lebih dari 15 hari setelah pertama kali tersedia di perangkat Nexus.

Sebagai informasi, perangkat Nexus merupakan ponsel yang dirancang oleh Google namun diproduksi oleh perusahaan lain. Serupa perangkat Pixel, perangkat Nexus menjadi yang pertama yang menerima update Android terbaru.Kala itu, update ini menjadi hal ambisius yang dijanjikan oleh HTC, namun gagal untuk ditepati.

Kemungkinan update Android Pie di tiga smartphone ini menjadi kado perpisahan dari HTC kepada para penggunanya yang masih setia sampai sekarang. Pasalnya, beredar kabar bahwa HTC akan mundur dari industri smartphone, paling tidak untuk di China.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia