...
HP POPULER MINGGU INI

Indosat Ooredoo Catat Kenaikan Data Saat Pilpres Capai 7 Persen

Selular | 18 Apr 2019 20:30
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Indosat Ooredoo Catat Kenaikan Data Saat Pilpres Capai 7 Persen

Di pemilihan umum yang sudah berlangsung pada 17 April 2019, Indosat Ooredoo mengalami kenaikan trafik, khususnya layanan data.

Turina Farouk, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, menjelaskan Indosat Ooredoo mencatat kenaikan trafik data meningkat menjadi 8.163,57 TeraBytes, atau sebesar 7,02% dibanding trafik hari biasa.

Dikatan Turina, Media sosial yang paling tinggi digunakan oleh pelanggan adalah Youtube dan WhatsApp dengan mencatatkan kenaikan sebesar 5,43 persen untuk Youtube dan 7,93 persen untuk WhatsApp jika dibandingkan hari biasa.

“Daerah atau kota yang tercatat menggunakan trafik data tertinggi berada di Jakarta,”ujar Turina.

Namun kenaikan trafik itu sudah diantisipasi, menurut Turina, diantaranya melalui penggelaran jaringan 4G Plus yang telah mengcover 80% populasi nasional.

“Untuk menjaga performansi jaringan, kami monitoring jaringan lebih intensif secara nasional melalui iNOC & ISOC, sehingga setiap potensi gangguan trafik telekomunikasi bisa segera diidentifikasi dan diselesaikan dengan cepat,” kata Turina.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia