Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...
Selamat datang di InPonsel - Situs hp dan informasi seluler
InPonsel adalah situs hp dengan lebih dari 5.000 database handphone. Di InPonsel kamu dapat melakukan pencarian dengan mudah dari ratusan merek hp, mendapatkan informasi harga dan spesifikasi hp dengan rinci, membandingkan spesikasi dua hp, berlangganan berita sesuai topik, mencari alamat service center dan sejumlah informasi lainnya.
Facebook
Twitter
Instagram
InPonsel Ⓒ 2019

5 Aplikasi Fitness Trainer Ini Bantu Kamu ‘Ngegym’ di Rumah

Telset | 04 Des 2019 17:48
5 Aplikasi Fitness Trainer Ini Bantu Kamu ‘Ngegym’ di Rumah

Pengguna smartphone kini dimanjakan dengan beragam aplikasi yang bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan. Salah satunya adalah aplikasi fitness trainer yang bisa membantu memandu kamu “ngegym” atau berolahraga tanpa harus keluar rumah. Beberapa diantaranya, seperti Home Workout Personal Trainer, Freeletics, Sworkit, dll.

 

Olahraga menjadi kegiatan yang paling simpel dilakukan untuk membuat tubuh tetap sehat. Namun bagi kebanyakan orang sangat sulit untuk berolahraga. Entah karena sibuk dengan kegiatan sehari-hari, atau lebih pada rasa malas yang melanda.

Beragam aplikasi Android dikembangkan dengan tujuan membantu penggunanya agar mau berolahraga. Sehingga buat Anda yang sibuk, tidak perlu lagi repot-repot berkunjung ke gym. Anda bisa mendapatkan program olahraga langsung melalui smartphone Anda.

Maka dari itu, kali ini Telset.id telah merangkum tiga aplikasi fitness trainer di smartphone yang bisa Anda manfaatkan untuk memberi panduan olahraga di rumah. Ada apa saja? Simak daftarnya di berikut ini. Check this out!

Home Workout Personal Trainer

Download di Android

Home Workout Personal Trainer

Aplikasi fitness trainer pertama yang bisa Anda gunakan adalah Home Workout Personal Trainer. Selain bisa dimanfaatkan untuk panduan berolahraga, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membantu membentuk otot dalam tubuh.

Tersedia beragam menu latihan yang Anda lakukan. Pengguna bisa menentukan menu latihan sesuai dengan bagian tubuh mana yang ingin mendapat porsi lebih. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan instruksi berbentuk teks, GIF, hingga video untuk panduan berolahraga yang jelas.

Beragam program latihan ini telah disesuaikan dengan level penggunanya. Mulai dari pemula hingga yang sudah berada di tingkat lanjut. Jadi Anda tak perlu takut mendapatkan latihan yang tidak sesuai dengan kemampuan Anda.

30+ Days Fitness Challenge

Android | iOS

30 Days Fitness Challenge

Aplikasi ini akan menantang Anda untuk terus berolahraga selama 30 hari penuh. Aplikasi 30+ Days Fitness Challenge menyajikan beragam variasi program workout.

Anda bisa memilih beragam program latihan sesuai dengan keinginan Anda. Tersedia beragam menu workout seperti Abs Workout, Arm Workout, atau Full Body Workout. Selain sehat, jika ditekuni ini bisa membentuk otot Anda lho!

Per harinya pengguna akan mendapatkan menu latihan yang terdiri dari empat gerakan berolahraga. Menu latihan yang diberikan biasanya berbeda-beda tiap harinya. Terlihat enteng? Anda bisa segera mencobanya dan dijamin keringat akan mengucur deras.

Aplikasi ini telah dilengkapi fitur suara yang memandu pengguna dalam menjalani latihan. Sehingga Anda akan mendapatkan instruksi yang jelas layaknya memiliki seorang personal trainer pribadi di rumah.

Freeletics

Android | iOS

Freeletics

Aplikasi lain yang bisa memandu Anda berolahraga di mana saja dan kapan saja adalah Freeletics. Aplikasi ini menyediakan beragam menu workout yang bisa dilakukan tanpa menggunakan alat-alat olahraga.

Freeletics memiliki menu-menu latihan yang efektif untuk membantu Anda mengurangi lemak, membentuk otot, dan tentunya membuat tubuh Anda tetap bugar dan sehat. Menu latihannya terdiri dari kombinasi gerakan push up, sit up dan lain sebagainya.

Bagi pemula, Anda akan disuguhi latihan dengan durasi selama 10 menit. Jika nantinya Anda merasa menu latihan sudah kurang menantang, Anda bisa memilih gerakan-gerakan lainnya sebagai menu latihan tambahan.

7 Minute Workout

Android | iOS

Aplikasi 7 Minute Workou

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan mengajak Anda untuk berolahraga hanya selama 7 menit. Pastinya sangat mudah dan tidak makan banyak waktu bukan?!

Aplikasi 7 Minute Workout menyajikan beragam menu latihan yang bisa Anda lakukan selama 7 menit. Aplikasi ini merangkum beragam gerakan olahraga yang bisa Anda ikuti. Meski sebentar, dipastikan Anda akan tetap berkeringat saat menyelesaikan latihan.

Setelah sesi 7 menit usai, Anda akan disuguhi detail laporan selama Anda berolahraga. Jika 7 menit dirasa kurang, Anda bisa menambahkan menu latihan lainnya hingga Anda puas.

Sworkit

Android | iOS

Sworkit

Aplikasi satu ini juga menghadirkan solusi untuk memiliki personal trainer di rumah. Sworkit akan memandu Anda berolahraga di rumah. Menurut pengembangnya, aplikasi ini bisa digunakan oleh pria, wanita, dan juga anak-anak.

Aplikasi Sworkit memiliki program latihan selama 6 pekan. Program latihan ini bisa Anda pilih sesuai dengan kemampuan Anda, mulai dari beginner, intermediate, atau advanced. Jenis latihannya pun beragam, mulai dari untuk menurunkan berat badan, kardio, yoga, pilates, dan lain sebagainya.

Menurut Sworkit, aplikasi ini memang sengaja diciptakan untuk membantu pengguna yang sibuk dengan rutinitas sehari-hari untuk mau memulai berolahraga. (HLM/HBS)

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Pengunjung lain lanjut baca ini


Pengunjung lain lanjut baca ini

Populer saat ini


Hp Terbaru
Loading interface...