Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Berbasis Chromium, Versi Final Microsoft Edge yang Baru Sudah Bisa Diunduh

Gadgetren | 16 Jan 2020 19:16
Berbasis Chromium, Versi Final Microsoft Edge yang Baru Sudah Bisa Diunduh
Setelah dikembangkan lebih dari setahun, Microsoft akhirnya meluncurkan versi final dari Microsoft Edge yang baru. Peramban yang kini berbasis Chromium ini tersedia baik untuk Windows maupun MacOS.

Jika menilik kembali sejarahnya, peramban Microsoft Edge berbasis Chromium ini sebenarnya sudah diperkenalkan oleh perusahaan teknologi yang ada di balik pengembangannya sejak bulan Desember 2018 kemarin.

Dengan iming-iming kompatibilitas yang lebih baik tanpa merombak antarmuka pengguna yang ada, Microsoft saat itu memutuskan untuk beralih dari EdgeHTML engine ke basis pengembangan Chromium.

Seperti yang dikutip dari GSMArena, migrasi engine ini memungkinkan Microsoft Edge yang baru memiliki berbagai macam fitur, seperti sinkronisasi data (kata sandi, favorit, dan pengaturan) lintas platform dan perangkat.

Microsoft Edge Chromium juga dilengkapi dengan fitur koleksi, satu set sistem pembelajaran yang komprehensif, dan peralatan aksesibilitas yang lengkap untuk memudahkan pengguna dalam menyelami dunia Internet.

Yang tak kalah penting, Microsoft Edge Chromium juga dilengkapi dengan dukungan Internet Explorer (peramban yang lebih lawas dari Microsoft Edge) apabila pengguna perlu membuka situs web tradisional yang membutuhkannya.

Namun ternyata membawa basis baru ke dalam ekosistem yang sudah mendarah daging tampaknya tidak begitu mudah. Hal ini terbukti dari peluncuran versi finalnya yang baru dilakukan sekarang setelah melewati semua pengujian yang berjalan lebih dari setahun.

Versi stabil Microsoft Edge Chromium bisa diunduh baik oleh pengguna yang memakai sistem operasi Windows maupun MacOS melalui halaman https://www.microsoft.com/edge?utm_source=inponsel&utm_medium=referral.

Secara khusus bagi para pengguna sistem Windows, kamu pun sebenarnya tak perlu bersusah payah mengunduhnya secara manual karena peramban ini akan hadir sebagai bagian dari pembaruan Windows yang akan hadir beberapa bulan mendatang.

Jika ingin mendapatkannya lebih cepat, kamu bisa bergabung dengan program Insider dan menikmatinya di Windows Release Preview ring. Microsoft berencana untuk memulai migrasinya pada beberapa minggu ke depan dan mengujinya di program tersebut.

Saat ini, versi stabil dari Microsoft Edge Chromium masih menggunakan penomoran versi yang sama dengan Chromium, yakni Microsoft Edge 79. Namun rencananya akan diperbaharui secara terpisah kurang lebih selama enam minggu ke depan.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...