...
HP POPULER MINGGU INI

Cara Merawat Smartphone Android Agar Tetap Awet

Gizmologi | 02 Jan 2020 06:40
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Cara Merawat Smartphone Android Agar Tetap Awet

Kini smartphone dari berbagai produsen telah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar orang. Dari sekian banyak ponsel yang beredar, Android adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan. Sehingga tak sedikit yang mencari cara merawat hp Android mereka agar tetap awet dan berfungsi baik setiap harinya.

Smartphone Android sekarang didesain untuk multitasking sehingga bisa digunakan sekaligus untuk beberapa aplikasi. Ponsel Android masa kini dibekali dengan RAM yang besar agar penggunanya bisa melakukan kegiatan dengan mudah dan cepat. Untuk memori internalnya, produsen smartphone juga berlomba lomba untuk memberikan kapasitas penyimpanan yang besar.

Ponsel pintar tidak hanya bisa digunakan untuk chatting atau telepon saja. Namun juga bisa digunakan untuk bermain game, media sosial, hingga menghasilkan foto yang bagus. Sehingga banyak orang yang mencari cara foto yang bagus. Serta yang paling penting hp android sekarang bisa menjadi media pembayaran non tunai dengan berbagai aplikasi perbankan ataupun e-money.

Cara merawat HP Android

Ponsel menjadi sangat penting dan primer bagi masyarakat. Jika Hp Android yang penting itu rusak pasti kamu tidak tahu lagi harus bagaimana kan? Sekarang semua kegiatan tergantung dengan smartphone. Oleh karena itu, berikut ini tips atau cara merawat hp Android agar tetap awet:

Charge Hp Android dalam Keadaan Mati

Charge hp Android kamu dalam keadaan mati. Berikan kesempatan hp kamu untuk istirahat sejenak saat di charge, biasanya saat mengisi baterai hp dalam keadaan menyala hp kamu  akan panas dan ini dapat menyebabkan kerusakan bagian-bagian dalamnya serta dapat merusak baterai, dan yang paling mengerikan adalah terjadi ledakan.

Jika di daerah kamu kurang sinyal, Hp android akan selalu bekerja keras mencarinya, dan itu saja sudah bisa menyebabkan panas apalagi sambil mengisi daya.  Apabila kamu tidak bisa mematikan dayanya, kamu bisa mematikan data selular atau buat hp kamu dalam keadaan airplane mode. Selain menghindari hp dari suhu tinggi, pengisian daya ini akan semakin cepat jika kamu mematikan hp atau hanya sekedar mematikan data seluler atau mengaktifkan airplane mode.

Jaga Kebersihan Hp

Cara merawat Hp Android yang baik juga dapat kamu lakukan dengan merawat kebersihannya. Bayangkan, kamu sudah menyentuh banyak hal dan kembali menyentuh hp kamu lagi. Bersihkan dengan kain atau tissue yang permukaannya halus. Pilih kain yang halus untuk menghindari goresan yang bisa terjadi saat proses pembersihan hp android kamu. Jangan sampai ingin bersih malah merusak hp kamu.

Pakai Case dan pelindung layar

Cara merawat Hp android kamu bisa dengan memasanginya soft/hard case agar hp terhindar dari benturan, dan menjaga agar tampilannya tetap terlihat baru. Kamu juga bisa memasang screen guard agar layar hp kamu tetap mulus dan terhindar dari goresan.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia