...
HP POPULER MINGGU INI

Gmail Akan Bisa Lampirkan Email ke dalam Email

Selular | 10 Des 2019 21:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Gmail Akan Bisa Lampirkan Email ke dalam Email

Fitur terbaru Gmail yang satu ini sangat menarik dan terdengar aneh di saat yang sama. Fitur akan memungkinkan Anda melampirkan email ke dalam email lain, tanpa perlu mengunduhnya terlebih dahulu.

Cukup drag and drop (seret dan taruh) satu atau beberapa email ke jendela Compose dan fitur itu sudah siap. Atau, Anda bisa memilih satu atau beberapa email dari tampilan percakapan, dan menggunakan tombol menu burger (tiga titik) pilih “Teruskan sebagai lampiran”.

Ini terdengar aneh, karena layanan email sudah ada fitur forward. Tetapi tampaknya ada situasi di mana melampirkan email lebih masuk akal daripada meneruskan email terpisah, misalnya jika Anda ingin meneruskan banyak pesan yang terkait dengan satu topik.

Jika Anda melampirkan email, keseluruhan tampilan percakapannya (dan susun) akan dipertahankan, membuatnya lebih mudah untuk diikuti oleh pihak ketiga daripada jika Anda hanya meneruskan setiap bagiannya, satu per satu.

Mengirim email sebagai lampiran juga memungkinkan Anda menulis pesan ringkasan kepada penerima, mempersiapkan mereka untuk apa yang akan mereka baca.

Lampiran dapat dibuka langsung di klien email pilihan mereka, karena setiap email yang dilampirkan menjadi file dengan ekstensi “.eml”.

Anda dapat melampirkan email sebanyak yang Anda inginkan. Ketika Anda mengklik lampiran seperti itu, itu akan terbuka di jendela baru.

Fitur batu Gmail ini sudah diluncurkan mulai hari ini dan akan bertahap bergulir hingga 21 Januari 2020.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia