...
HP POPULER MINGGU INI

HONOR Band 5 vs Mi Band 4: Duel Smartband Harga Terjangkau

Selular | 11 Okt 2019 21:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

HONOR Band 5 vs Mi Band 4: Duel Smartband Harga Terjangkau

Pangsa pasar smartband di Tanah Air belum merata sebagaimana pasar eropa dan daerah luar Asia lainnya. Hal ini menjadi kesempatan berbagai vendor asal China untuk merebut pasar tersebut.

Ada banyak vendor smartband, salah satunya Xiaomi dan Honor. Dua vendor asal negeri Tirai Bambu itu telah memperkenalkan varian smartband miliknya di beberapa negara.

Honor Indonesia telah meresmikan smartband terbarunya di Jakarta (25/09), gelang pintar yang memiliki banyak fitur yang akan segera dipasarkan di Tanah Air dalam waktu dekat.

Namun Xiaomi, dengan gelang pintarnya Mi Band 4, belum meresmikan produknya di Indonesia. Diketahui, Mi Band 4 rupanya sudah memiliki cukup banyak peminat meskipun barang tersebut belum resmi meluncur di Tanah Air. Selain Mi Band 4, Xiaomi juga memiliki gelang pintar Mi Band 3 yang cukup populer dicari kalangan pengguna millennial.

Di tengah maraknya pengguna Mi Band, HONOR Band 5 yang merupakan pendatang baru, tergolong kompetitif dengan menghadirkan fitur SpO2 (Kadar Oksigen Darah) dan banyaknya jenis olahraga yang dapat dilacak.

Dari ketiga smartband dengan harga terjangkau diatas, Honor Band 5, Mi Band 4, dan Mi Band 3 sepertinya layak untuk dikomparasi, karena ketiganya hampir memiliki spesifikasi yang sama, namun dengan berbagai fitur berbeda.

Honor Band 5 Vs Mi Band 4

Highlight:

Hampir seluruh smartband memiliki fitur standar seperti pemantau detak jantung, penghitung langkah kaki, memantau kesehatan pengguna, dan lain-lain. Namun, Honor Band 5 menawarkan fitur yang jarang ditemui di smartband dengan harga terjangkau, yaitu fitur SpO2 (pengukur kadar oksigen dalam darah) dan banyaknya variasi olahraga untuk dilacak.

Masa baterai pada perangkat Mi Band 4 diklaim tahan lama dibanding Honor Band 5. Perangkat besutan vendor yang didominasi warna oranye itu kuat hingga 20 hari. Namun tetap saja, konsumsi baterai tergantung bagaimana penggunaannya.

  1. HONOR Band 5 Bisa Di-Charge Tanpa Lepas Strap

honor band 5 , smartband harga murah

Honor Band 5 menawarkan kemudahan dalam mengisi baterai. Pengguna hanya perlu melepas smartband tersebut dari pergelangan tangan, kemudian tempatkan di-deck khusus untuk mengisi baterai.

Tidak seperti gelang pintar Xiaomi, yang harus melepaskan tracker (bagian layar) dari strap dan menempatkannya di charger.

Kemudahan ini memberikan nilai lebih karena pengguna tidak perlu repot untuk lepas pasang strap, dan juga untuk menghindari strap hilang atau terselip.

  1. HONOR Band 5 Mendukung 10 Jenis Olahraga, Mi Band 4 6 Jenis

smartband harga terjangkau

Setiap smartband memiliki fitur untuk mengukur kegiatan olahraga penggunanya. Fitur ini dapat membantu pengguna untuk mengetahui hasil dari workout yang telah dilakukannya.

Baik Mi band 4 dan Honor band 5, keduanya sudah memiliki fitur workout. Bedanya, Mi Band 4 hanya menyuguhkan enam ragam jenis, sementara Honor Band 5 sampai 10 jenis. Beberapa olahraga yang didukung Honor Band 5 diantaranya: Outdoor Running, Indoor Running, Outdoor Walking, Indoor Cycling, Swimming Pool, Free Training, Indoor Walking, Rowing Machine, dan Eliptical Machine. Dengan lengkapnya jenis olahraga yang didukung, Honor Band 5 cocok digunakan bagi pecinta berbagai jenis olahraga.

  1. Fitur Sp02 (Kadar Oksigen Darah) di HONOR Band 5

gelang pintar honor band 5

Mengetahui kadar oksigen dalam darah sangat bermanfaat bagi kesehatan pengguna. Dilansir dari berbagai sumber, jika kadar oksigen dalam darah menunjukan dibawah 80 mmHg (rendah), maka akan mengalami hipoksia. Hipoksia merupakan keadaan dimana kadar oksigen dalam darah yang rendah dan akan mengganggu fungsi normal tubuh.

Gelang pintar besutan Honor dapat mengukur kadar oksigen yang terkandung di dalam darah. Sedangkan Mi Band hanya sebatas mengukur denyut jantung pengguna.

Dengan begitu, pengguna akan semakin tau kadar oksigen di dalam darah ketika menggunakan gelang pintar Honor Band 5.

  1. Baterai Mi Band 4 Lebih Besar

baterai mi band 4

Di sektor baterai, Mi Band 4 ditenagai 135 mAh sedangkan Honor Band 5 100 mAh. Masa pakai baterai Honor band 5 hingga 14 hari, sementara Mi Band 4 sampai 20 hari.

Namun berbicara pengisian daya, smartband Honor satu ini memerlukan waktu satu jam untuk terisi hingga penuh. Sementara Mi Band 4 memakan waktu 1 Jam 20 menit dari 0% hingga 100%.

Lalu bagaimana jika dibandingkan dengan Mi Band 3?

Honor Band 5 Vs Mi Band 3

Highlight:

Dibandingkan dengan Mi Band 3, HONOR Band 5 lebih unggul di beberapa hal utama, terutama layar HONOR Band 5 yang sudah full color, sedangkan Mi Band 3 menggunakan layar hitam putih. Selain itu, banyaknya fitur olahraga dan fitur SpO2 juga menjadikan HONOR Band 5 memiliki lebih banyak fitur dibandingkan Mi Band 3.

  1. Layar HONOR Band 5 Full Color, Layar Mi Band 3 Hitam Putih

smartband murah

Jenis layar yang ditawarkan sudah menggunakan AMOLED, sementara Mi Band 3 masih mengusung OLED. Perbedaannya, Honor Band 5 lebih terang dan mudah dilihat ketika dibawah sinar matahari. Selain itu, gelang pintar besutan Honor ini memiliki layar full color, sementara Mi Band 3 masih hitam putih.

  1. HONOR Band 5 Dapat Di-Charge Tanpa Melepas Strap

smartband honor indonesia

Sama seperti Mi Band 4, pada gelang pintar Mi Band 3 pengguna diharuskan untuk melepas tracker dari strap. Honor Band 5 menawarkan cara mengisi daya yang lebih mudah dan praktis, hanya dua langkah. Pertama lepas smartband tersebut, kemudian tancapkan ke deck yang telah tersedia.

  1. Berbagai Jenis Kustomisasi Wallpaper di HONOR Band 5

Tampilan layar yang penuh warna dan dapat dikustomisasi merupakan suatu hal yang pengguna suka. Honor Band 5 sudah mendukung kustomisasi wallpaper dengan banyak pilihan. Berbeda dengan Mi Band 3 yang belum mendukung fitur ini.

  1. HONOR Band 5 Mendukung 10 Jenis Olahraga

Kemampuan melacak aktivitas olahraga menjadi salah satu fitur yang wajib ada di smartband. Salah satu aktivitas olahraga yang banyak digemari adalah renang. Meskipun kedua gelang pintar dengan harga terjangkau ini memiliki rating tahan air 5 ATM, Mi Band 3 belum mampu untuk melacak olahraga renang. Dengan Honor Band 5, pengguna yang menyukai olahraga renang dapat melacak aktivitas tersebut. Kedua gelang pintar tahan air hingga kedalaman 50 meter.

Ditambah dengan jenis olahraga lainnya, HONOR Band 5 menawarkan 10 jenis olahraga berbeda, jumlah ini lebih banyak dibandingkan Mi Band 3.

Smartband diatas memiliki beberapa kemiripan fitur. Namun, Honor Band 5 menawarkan fitur Sp02 yang jarang ditemui di smartband dengan harga terjangkau di pasaran.

Honor Band 5 juga dapat memantau kesehatan pengguna selama 24 jam x 7 hari. Didukung dengan teknologi terbaru detak jantung HUAWEI TruSeen 3.0, perangkat ini dapat memantau kesehatan pengguna yang lebih akurat.

Selain itu, terdapat fitur True Sleep, yang secara otomatis merekam tidur dan REM (Rapid Eye Movement) agar pengguna dapat memantau kualitas tidurnya.

Siapa yang harus menggunakan Honor Band 5?

Smartband dengan harga terjangkau dan memiliki banyak fitur ini cocok bagi Anda seorang karyawan dan masyarakat yang memiliki jadwal kerja yang padat. Selain itu, gelang pintar ini juga cocok untuk kaum muda yang ingin tampil keren dan gaya hidup sporty.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia