...
HP POPULER MINGGU INI

Huawei Diberikan Kesempatan Selama 90 Hari

Selular | 22 Mei 2019 23:34
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Huawei Diberikan Kesempatan Selama 90 Hari

Beberapa waktu lalu diberitakan bahwa Google akan mencabut akses update sistem operasi Android pada smartphone Huawei. Nantinya, semua perangkat Huawei tidak bisa mengakses semua aplikasi bawaan Google.

Langkah ini dilakukan setelah Donald Trump, Presiden Amerika Serikat (AS) menambahkan Huawei ke daftar blacklist perusahaan yang tidak boleh menjual produknya ke Amerika kecuali memiliki lisensi. Kini kabar terbaru kembali berhembus, kabarnya, Huawei mendapatkan penangguhan selama 90 hari.

Seperti dilaporkan XDA Developers, dalam periode ini Huawei diperbolehkan untuk membeli barang buatan Amerika, juga untuk mempertahankan jaringan yang ada dan menyediakan pembaruan peranti lunak untuk handset Huawei yang tersedia

Namun, perusahaan masih dilarang membeli suku cadang dan komponen Amerika untuk memproduksi produk baru tanpa persetujuan lisensi yang kemungkinan akan ditolak.

Pencabutan lisensi Android dengan demikian telah ditunda selama 90 hari, yang berarti bahwa saat ini Huawei masih dapat mensertifikasi pembaruan OS dengan Google untuk handset yang ada.

Apakah kerangka waktu ini akan cukup lama memastikan sertifikasi tersebut yang diberikan untuk pembaruan Android Q untuk handset Huawei yang masih tersedia, tetapi beberapa laporan menganggap perusahaan China akan melakukan yang terbaik untuk menerimanya.

Huawei belum diperbolehkan meluncurkan telepon baru yang belum disertifikasi oleh Google untuk menggunakan layanannya.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia