Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Makin Canggih, Ini Dia Bocoran Spesifikasi yang Akan Dibawa Xperia 2

Gadgetren | 31 Jan 2020 17:00
Makin Canggih, Ini Dia Bocoran Spesifikasi yang Akan Dibawa Xperia 2
Setelah meluncurkan Sony Xperia 1 pada bulan Februari 2019, Sony dikabarkan akan bersiap-siap meluncurkan smartphone flagship andalan terbarunya, yaitu Sony Xperia 2. Rumor kedatangan Xperia 2 ini sebelumnya telah santer terdengar sejak tahun lalu, bahkan setelah keluarnya Xperia 1.

Dalam waktu dekat Sony juga baru saja resmi mengumumkan akan menyelenggarakan konferensi pers serta memperkenalkan Xperia 2 dalam perhelatan Mobile World Congress (MWC) pada 24 Februari 2020.

Sebagai penerus Xperia 1, desas desus mengenai spesifikasi Xperia pun telah banyak yang bocor di internet dan rumor terbarunya adalah soal kapasitas baterai. Xperia 2 diperkirakan akan memiliki kapasitas baterai yang mencapai 4.400mAh.

Namun demikian, tak hanya Xperia 2 saja yang akan meluncur di tahun ini karena jajaran flagship Xperia lainnya seperti Xperia 0, Xperia 1.1, Xperia 1.2, Xperia 5 juga telah mengantri untuk diluncurkan.

Kepastian mengenai bocornya kapasitas baterai 4.400mAh ini dilansir Gizmochina (29/01/2020) setelah muncul melalui postingan di platform Weibo yang memperlihatkan permukaan baterai ponsel besutan Sony Xperia.

Jika laporan ini memang benar adanya, maka kapasitas baterai pada Xperia 2 akan meningkat secara signifikan bila dibandingkan dengan pendahulunya Xperia 1 yang mengemas baterai 3.300mAh saja.

Disamping kapasitas baterai, Xperia 2 kabarnya bakal menawarkan layar resolusi 4K dengan aspek rasio 21:9 dalam bentang 6,6 inci yang lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Bahkan menariknya, Xperia 2 ini juga mampu melakukan komunikasi 5G layaknya berbagai smartphone kelas atas yang akan meluncur di tahun 2020 ini.

Lalu, Xperia 2 kabarnya akan memiliki dapur pacu yang ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 865 bersama dengan modem Snapdragon X55 serta RAM 12GB yang berjalan di atas sistem operasi Android 10.

Mengenai pengaturan kamera, perangkat Xperia 2 diperkirakan memboyong sensor primer 64 MP atau 48 MP bersama dengan kamera 12 MP ultra-wide angle, 12 MP telephoto, dan sensor Time-Of-Flight. Sementara itu, kamera depannya sebesar 8 MP.

Ponsel ini dilaporkan akan memiliki sertifikat IP68 dan akan memiliki konektivitas NFC. Rumor lain juga beredar bahwa Xperia 2 menampilkan sensor sidik jari yang dipasang di samping perangkat bersama dengan lubang headphone.

Jika menebak soal harga, Xperia 2 sepertinya akan dibanderol cukup tinggi melihat spesifikasi yang dibawanya. Sebagai perbandingan, harga Xperia 1 yang telah diluncurkan berkisar $949 atau sekitar 12 juta rupiah.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...