Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Peluncuran Xiaomi Mi 10 Ditunda Gara-gara Virus Corona

Telset | 06 Feb 2020 02:00
Peluncuran Xiaomi Mi 10 Ditunda Gara-gara Virus Corona

Dampak dari wabah virus Corona semakin melebar ke segala aspek, termasuk dirasakan para vendor ponsel. Salah satu vendor yang terkena dampaknya adalah Xiaomi, yang terpaksa memundurkan jadwal peluncuran smartphone terbarunya Xiaomi Mi 10.

Xiaomi dibuat pusing dengan merebaknya wabah virus Corona di negaranya. Jadwal peluncuran Mi 10 yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari akhirnya jadi berantakan.

Perusahaan yang berbasis di China itu awalnya berenca akan merilis Mi 10 pada 11 Februari mendatang. Namun akibat virus Corona, jadwal peluncuran smartphone flagship terbarunya itu terpaksa dibatalkan.

Masih belum jelas kapan kepastian tanggal peluncuran Mi 10. Tapi menurut rumor terbaru yang dikutip Telset.id dari Gizchina, Rabu (5/2/2020), Xiaomi akan meluncurkan ponsel flagship barunya itu pada 13 Februari.

Selain perubahan tanggal perilisan, Xiaomi juga kabarnya membatalkan acara peluncuran smartphone tercanggihnya itu. Jadi, acara peluncuran Mi 10 akan diilakukan di Internet, atau hanya disiarkan secara live streaming.

Tapi semua ini baru sebatas rumor, belum ada konfirmasi dari pihak Xiaomi. Bisa jadi tanggal peluncurannya tidak berubah, tapi hanya dilakukan via online, alias hanya via live streaming di dunia maya.

Dugaan ini seperti yang disebutkan seorang pengguna Twitter dengan akun @xiaomishka, yang mengatakan bahwa peluncuran Mi 10 tidak terkena dampak virus Corona. Dia menyebutkan peluncurannya hanya akan dilakukan secara online atau via Internet.

Untuk mempekuat pernyataannya, akun @xiaomishka dalam cuitannya memperlihatkan foto CEO Xiaomi Lei Jun sedang rapat bersama para eksekutif Xiaomi di dalam satu ruangan.

Terlihat Lei Jun dan para peserta rapat menggunakan masker khusus untuk menghindari penyebaran virus Corona. Menurutnya, ada dua orang eksekutif Xiaomi yang tidak bisa hadir dalam rapat tersebut, dan hanya bisa ikut rapat lewat video conference.

Dia menyebutkan, di dalam rapat itu Lei Jun mengumpulkan para eksekutif Xiaomi untuk membahas persiapan peluncuran Mi 10 yang akan dilakukan secara live streaming di dunia maya.

Bocoran Spek Mi 10

Mi 10 memang sedang menjadi perbincangan hangat para penggemar gadget, khususnya Mi Fans. HP terbaru Xiaomi itu kabarnya akan hadir dengan spek gahar dan memiliki desain yang menggoda.

Beberapa waktu lalu spek Xiaomi Mi 10 sudah bocor dan beredar di dunia maya. Sebagaimana dikutip Telset.id dari Slahleaks, HP Xiaomi terbaru itu kabarnya akan memiliki layar Super AMOLED melengkung dan mengadopsi desain punch hole berlapis Corning Gorilla Glass terbaru.

Layarnya cukup luas dengan rasio screen-to-body mencapai 90,8%. Selain itu, layar Mi 10 pun telah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland. Bagi Anda yang menanyakan sensor sidik jari, teknologi ini akan tertanam di bawah layar Mi 10.

Spek Xiaomi Mi 10 lain yang bocor adalah dapur pacunya. Smartphone ini akan diotaki oleh SoC flagship terbaru dari Qualcomm, apalagi kalau bukan Snapdragon 865 dengan clock-speed mencapai 2,48 GHz.

Kinerjanya juga bakal dibantu dengan RAM 12 GB LPDDR4x dan pengolahan grafis GPU Adreno 650. Untuk menyimpan aplikasi dan file, akan tersedia pilihan memori internal 256 GB dan 512 GB.

Untuk urusan fotografi, ponsel Xiaomi terbaru ini dibekali dengan teknologi quad-camera. Kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra-wide 12 MP, kamera telephoto 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Sedangkan kamera depannya terdapat dua lensa 32 MP dan 8 MP.

Sebagai sumber daya, ditanamkan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang juga sudah mendukung fast charging 60W dan wireless charger 40W. Sistem operasinya menggunakan MIUI 11 berbasis Android 10.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...