Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Plague Inc, Game Simulasi Wabah Penyakit Semakin Banyak Diunduh Berkat Virus Corona

Gadgetren | 27 Jan 2020 17:00
Plague Inc, Game Simulasi Wabah Penyakit Semakin Banyak Diunduh Berkat Virus Corona
Virus corona saat ini tengah menjadi sorotan dunia karena menginfeksi banyak orang di Tiongkok yang bisa menyebabkan kematian secara seketika.

Banyak negara di dunia yang saat ini menutup akses wisatawan dari Tiongkok, terutama dari Wuhan yang menjadi daerah utama penyebaran virus yang satu ini.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari CNet, seiring dengan menyebarnya virus ini menjadi wabah penyakit mematikan baru di dunia justru membuat game yang bernama Plague Inc menjadi semakin terkenal.

Menurut Ndemic Creations selaku developer Plague Inc, peningkatan jumlah pemain terjadi setiap kali ada wabah penyakit baru. Hal ini disebabkan oleh banyaknya orang mencari cara untuk mempelajari bagaimana wabah itu bisa menyebar serta memahami kompleksitas penyebaran virus.

Sekilas, Plague Inc sendiri merupakan game simulasi penyebaran wajah penyakit yang telah diluncurkan sejak tahun 2012 pada Steam, perangkat bersistem operasi Android, iOS, dan konsol.Plague-Inc-Pathogen

Menariknya, Plague Inc saat ini telah mengalami peningkatan jumlah unduhan sekaligus pemain aktif, terutama dari Tiongkok. Game ini sendiri menantang kamu untuk menyebarkan patogen berbahaya (virus, bakteri, fungi, dan lainnnya) ke seluruh dunia.

Kamu dapat meningkatkan kemampuannya sebuah patogen melalui menu Transmission, Symptoms, dan Abilities. Pada menu Transmission, kamu dapat mengatur agen penyebarannya melalui udara, air, nyamuk, tikus, hewan bahan makanan, dan lainnya.

Sementara menu Symptoms mengizinkan kamu untuk meningkatkan kemampuan bakteri dalam menyerang organ tubuh seperti paru-paru, ginjal, otak, darah, dan lainnya. Sedangkan menu Abilites mampu membuat bakteri kamu tahan terhadap dingin, panas, obat, dan masih banyak lagi.

Plague-Inc-Skill

Setiap menu tersebut mengizinkan kamu untuk meningkatkan level dari kemampuan patogen penyakit diebarkan. Untuk meningkatkan kemampuan dan level patogen, kamu harus menggunakan DNA yang akan muncul ketika negara yang diserang terkena infeksi penyakit.

Tujuan utama kamu dalam game ini adalah melumpuhkan seluruh manusia di dunia hingga tersisa sedikit atau mati semua. Namun kamu harus bisa mengalahkan pemerintah dan peneliti dari berbagai negara yang sedang membuat obat penawarnya. Apabila banyak orang sehat tersisa atau orang sakit bisa disembuhkan, maka kamu akan dinyatakan kalah.

Plague-Inc-World-Infection

Pada saat memainkannya, saya hanya diizinkan menggunakan bakteri untuk menyebarkan wabah penyakit dalam game ini. Namun saya bisa membuka patogen lainnya (virus, senjata biologis, fungi, nano virus, prion, dan parasit) apabila sudah berhasil memenangkan game sebelumnya pada level normal atau brutal.

Bisa dibilang game ini cukup memberikan wawasan mengenai cara penyebaran patogen yang menjadi wabah penyakit ke seluruh dunia. Bagi kamu yang ingin memainkannya, maka dapat langsung mengunduhnya di Google Play Store untuk smartphone berbasis Android atau Apple App Store untuk perangkat berbasis iOS.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...