...
HP POPULER MINGGU INI

Samsung Siapkan Paten Sensor Kamera Bright Night

Selular | 03 Des 2019 03:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Samsung Siapkan Paten Sensor Kamera Bright Night

Bocoran mengenai kehadiran Samsung Galaxy S11 telah datang, yang terbaru hadir dari paten yang diajukan ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO).

Dalam paten itu disebutkan, bahwa Samsung mempatenkan sensor kamera baru, yakni Bright Night.

Sensor kamera ini, seperti dilaporkan GSM Arena, akan digunakan di smartphone dan tablet. Paten baru Samsung yang dipatenkan untuk mendukung keandalan kameranya memotret dalam situasi minim cahaya.

Nama ‘Bright Night’ sendiri bukan hal baru bagi Samsung. ‘Bright Night’ telah digunakan pada Samsung selama beberapa waktu. Baik Galaxy S10 dan Galaxy Note 10 memiliki mode “Bright Night Shot”.

Hanya saja, kali ini bukan tentang fungsi perangkat lunak, tetapi tentang perangkat keras baru dalam bentuk sensor gambar dan atau sensor cahaya baru. Dapat dilihat dari deskripsi bahwa sensor malam ini dapat digunakan tak hanya untuk foto, tetapi juga video.

Dalam beberapa tahun terakhir, produsen smartphone memang telah memberi perhatian ekstra pada kamera di smartphone. Pada akhirnya, kualitas gambar pada ponsel saat ini sangat baik sehingga banyak orang tidak lagi merasa perlu untuk membawa kamera digital saat sedang berlibur.

Seperti sudah disinggung di atas, saat ini, kita dapat menemukan fitur malam di hampir setiap ponsel, sehingga dapat menangkap detail tambahan di malam hari. Ini membuat foto terlihat lebih terang secara signifikan.

Kemampuan memotret malam dengan fitur ‘Bright Night’ diprediksi akan datang ke perangkat S11, handset unggulan baru Samsung yang akan datang, sebagai model 4G dan 5G. Seperti sudah banyak dirumorkan sebelumnya, sistem kamera S11 Series akan mengalami peningkatan besar.

Juga beredar bocoran informasi terkait Director View baru, Night Hyperlapse, Single Take Photo, dan Vertical Panorama yang diungkapkan pada kode beta S11. Hal ini mengindikasikan bahwa Samsung tengah mempersiapkan inovasi besar untuk departemen kamera perangkat unggulannya.

Berbeda dengan model lain, rumor yang beredar menyebut Samsung Galaxy S11e menjadi satu-satunya ponsel di lini ini yang berbekal tiga kamera di belakangnya, seperti yang ditampilkan pada bocoran gambar berbasis CAD.

Dokumen FCC ini juga mengungkap bahwa stylus tersebut berdimensi 5,80 x 4,35 x 105,18mm. Dimensi ini serupa dengan stylus Galaxy Note 10, dan sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Namun, FCC belum akan menampilkan foto S Pen yang diusung Galaxy Note 10 Lite hingga tanggal 25 Mei 2020 mendatang. Tanggal tersebut diprediksi sebagai tanggal pengumuman Galaxy Note 10 Lite di pasar.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia