...
HP POPULER MINGGU INI

Situs Resmi Samsung Konfirmasi Penamaan Galaxy Z Flip

DroidLime | 05 Feb 2020 17:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Situs Resmi Samsung Konfirmasi Penamaan Galaxy Z Flip

 

Samsung bakal punya acara yang seru pada tanggal 11 Februari 2020, yakni Galaxy Unpacked 2020 yang bakal di gelar di Amerika Serikat. Tak sedikit orang yang sudah menebak bahwa Samsung dalam acara tersebut akan memperkenalkan Galaxy S Series terbarunya.

Ya! Dalam acara tersebut, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini juga disebut-sebut akan memperkenalkan smartphone layar lipat yang kedua. Smartphone yang dimaksud adalah Galaxy Z Flip. Namun, perangkat ini disebut-sebut bukan penerus Galaxy Fold yang diperkenalkan pada awal tahun lalu.

Nah! Terkait dengan hal itu, beberapa waktu lalu situs resmi Samsung di Jerman sudah mengkonfirmasi penamaan untuk seri Galaxy S terbaru yang akan diperkenalkan. Disebutkan, akan ada tiga model, yakni Galaxy S20, Galaxy S20+ dan yang paling menarik adalah Galaxy S20 Ultra.

Kini, giliran penamaan resmi smartphone layar lipat Samsung yang turut diungkap. Adalah situs resmi Samsung di Romania yang sudah mengkonfirmasi bahwa perangkat tersebut akan datang dengan sebutan Galaxy Z Flip. Ya! Penamaan tersebut seperti yang sudah dibicarakan oleh banyak orang sebelumnya.

Bahkan, Samsung di Romania telah menyiapkan halaman di situs resminya untuk pelindung kulit Galaxy Z Flip dan mengkonfirmasi nama smartphone yang dapat dilipat tersebut. Sayangnya, halaman ini tidak mengungkap rincian lebih detail mengenai Galaxy Z Flip.

Tetapi buat kalian yang penasaran dengan spesifikasi Galaxy Z Flip, sebelumnya bocoran mengenai smartphone tersebut sudah muncul di internet. Disebutkan Galaxy Z Flip akan tiba dengan chipset Snapdragon 855+. Selain itu, smartphone ini juga akan berjalan dengan Android 10, punya RAM 8 GB, ROM 256 GB dengan UFS 3.0.

Bocoran lainnya menyebutkan bahwa ponsel pintar ini akan punya dua layar. Layar lipat utama berupa Infinity Flex FHD+ dengan ukuran 6,7 inci dan layar sekundernya yang berada di luar memiliki ukuran 1,06 inci. Ya! Layar sekundernya ini diperkirakan untuk menampilkan tanggal, jam dan notifikasi.

Sementara, untuk sektor fotografinya, Galaxy Z Flip akan dibekali dengan kamera depan 10 MP untuk kebutuhan foto selfie dan video call. Selain itu, akan ada kamera ganda yang akan ditempatkan di panel bagian luar dengan konfigurasi 12 MP sebagai lensa utama yang bergabung dengan 12 MP sebagai lensa ultra-wide.

Disebut-sebut, Galaxy Z Flip juga akan punya pemindai sidik jari yang dipasang di sisi samping. Untuk catu daya, Samsung diperkirakan akan membenamkan baterai berkapasitas 3.300 mAh dengan dukungan pengisian cepat 15W. Ya! Ada juga yang memperkirakan smartphone ini akan dibanderol seharga US$ 1.400 atau sekitar Rp19 jutaan.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia