...
HP POPULER MINGGU INI

Telkomsel Raih ‘Operator Terbaik’ di Frost & Sullivan Award 2019

Telset | 17 Nov 2019 21:59
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Telkomsel Raih ‘Operator Terbaik’ di Frost & Sullivan Award 2019

Kerja keras dan konsistensi Telkomsel dalam bertransformasi menjadi perusahaan digital akhirnya berbuah manis. Anak usaha Telkom Group itu diganjar dua penghargaan sekaligus di ajang Frost & Sullivan Best Practices Award 2019.

Di ajang Frost & Sullivan Award 2019, Telkomsel dinobatkan sebagai “2019 Indonesia Mobile Data Service Provider of the Year” dan “2019 Indonesia Telecom Service Provider of the Year” pada 14 November 2019 di Singapura.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Frost & Sullivan untuk penghargaan yang bergengsi ini. Merupakan kebanggaan bagi kami telah mendapatkan penghargaan di tingkat internasional,” kata Riny Novitriyanti, Vice President Analytics and Market Research Telkomsel, dalam keterangan pers, Senin (18/11/2019).

Riny menambahkan, bahwa keseriusan transformasi Telkomsel untuk menjadi telco digital company terdepan di Indonesia tercermin dari pertumbuhan kinerja keuangan perusahaan.

“Semakin menunjukkan tren positif, serta meningkatnya kontribusi Bisnis Digital terhadap pendapatan perusahaan,” imbuhnya.

Disebutkan, hingga kuartal ketiga 2019, bisnis layanan berbasis digital menunjukkan pertumbuhan yang signifikan mencapai 27,9% dan memberikan kontribusi sebanyak 63,1% dari total pendapatan perusahaan pada periode tersebut.

Pertumbuhan itu didorong dengan peningkatan sebesar 27,4% pada penggunaan layanan data dan 31,2% YoY untuk layanan digital. Pelanggan layanan data kini sudah mencapai lebih dari 112 juta, atau sekitar 65% dari total pelanggan operator plat merah itu.

Sementara itu, saat ini infrastruktur jaringan Telkomsel sudah menjangkau 99% populasi Indonesia. Secara keseluruhan, mereka telah membangun lebih dari 209.000 unit BTS, dengan 76% dari total BTS atau lebih dari 159.000 BTS tersebut sudah mendukung jaringan broadband (3G/4G).

Telkomsel juga secara konsisten menjadi penyedia mobile lifestyle melalui berbagai platform, seperti video, games, musik serta value added service lainnya.

“Penghargaan ini adalah prestasi dari semua elemen Telkomsel, baik karyawan, pelanggan dan pelaku di industri terkait. Ke depannya kami akan terus menghadirkan inovasi dalam membangun digital Indonesia,” tutup Riny. [HBS]

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia